60 Tewas, Houthi Serang Kamp Pelatihan Militer di Yaman

Minggu, 19 Januari 2020 - 11:45 WIB
60 Tewas, Houthi Serang Kamp Pelatihan Militer di Yaman
Kelompok pemberontak Yaman, Houthi, menyerang sebuah kamp pelatihan militer di kota Marib menewaskan 60 orang. Foto/Istimewa
A A A
SANAA - Kelompok pemberontak Yaman, Houthi, menyerang sebuah kamp pelatihan militer di Kota Marib, Sabtu waktu setempat. Sebanyak 60 personil militer dinyatakan tewas dan puluhan lainnya terluka.

Stasiun televis Al Ekhbariya, mengutip sebuah sumber, melaporkan bahwa serangan itu dilakukan dengan rudal balistik dan drone.

Militan Houthi tidak segera mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut seperti dinukil dari Reuters, Minggu (19/1/2020). Perang proksi telah terjadi di Yaman antara Iran dan Arab Saudi.

Koalisi yang dipimpin Arab Saudi turun tangan pada 2015 untuk mengembalikan pemerintahan Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi.

Mansour Hadi digulingkan Houthi dari kekuasaan di Ibu Kota Sanaa dan sekarang berbasis di kota pelabuhan Aden, sebelah selatan Yaman.

Kelompok Houthi, yang menguasai Sanaa dan sebagian besar pusat kota besar Yaman, menyangkal menjadi boneka Iran dan mengatakan mereka melawan sistem yang korup.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4561 seconds (0.1#10.140)