alexametrics
TOPIK TERPOPULER

3 Rumah yang Roboh Akibat Puting Beliung Dapat Bantuan Sembako

Melly Puspita
3 Rumah yang Roboh Akibat Puting Beliung Dapat Bantuan Sembako
Tiga Rumah yang roboh akibat puting beliung mendapat bantuan sembako. Foto SINDOnews

OGAN ILIR - Tiga rumah warga di 3 desa yang ada di Kecamatan Pemulutan Selatan Ogan Ilir, yakni Desa Aur Setanding, Rawa Jaya dan Mekar Jaya roboh akibat diterjang puting beliung pada Jumat, (22/05/2020).

Menanggapi bencana tersebut, pemerintah setempat dan elemen organisasi memberikan bantuan berupa sembako dan sejumlah bantuan lainnya untuk meringankan beban warga yang tertimpa musibah. (Baca juga: Deru Harap Ada Keringanan SPP di Universitas Negeri dan Swasta)

Salah satu yang memberi bantuan yakni Badan Musyawarah Keluarga Ogan Ilir (Bamukoi) pusat. Menurut Ketua Umum Bamukoi Syaiful Bahri, pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Bamukoi terhadap warga Ogan Ilir.



"Hari ini, di samping bantuan untuk mereka yang terdampak Covid-19, kita juga bisa membantu saudara kita yang terkena bencana di Desa Aur Standing ditimpa pohon, Desa Mekar Jaya,  Rawajaya Pemulutan Selatan," kata Syaiful Bahri kepada Sindonews, Sabtu (23/05/2020).

Sebelumnya, selain memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah, pengurus pusat Bamukoi menggalang dana dengan tema Bamukoi peduli Covid-19. Kegiatan tersebut perencaan awal hanya membagikan masker dan sarung tangan. Namun, melihat situasi dengan keadaan semakin sulit, sarung tangan diganti masker dan beras di 31 Desa Ogan Ilir. (Baca juga: Rayakan Lebaran, Pemkab PALI Ingatkan Patuhi Protokol Kesehatan)

"Ada 3 tahap, tahap pertama sebelum puasa 100 sembako, pertengahan Ramadhan dan akhir Ramadhan. Sasaran kita adalah masyarakat yang tidak mampu, namun yang tidak kita daftar karena kami sadar donasi ini khusus masyarakat Ogan Ilir. Kita mampu mengumpulkan 300 paket, kemudian tambahan uang santunan untuk warga yang terkena bencana puting beliung di Pemulutan," jelas Syaiful.



(don)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak