Pilpres 2024, Sandi Dinilai Jadi Pesaing Berat Anies

Senin, 20 Januari 2020 - 11:10 WIB
Pilpres 2024, Sandi Dinilai Jadi Pesaing Berat Anies
Munculnya nama Sandiaga Uno tentu bukan tanpa alasan di mata masyarakat. Foto/SINDOphoto/Dok
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai, meskipun Pilpres 2024 masih jauh, namun publik sudah mulai menimbang sejumlah tokoh yang berpotensi maju menjadi bakal calon presiden dan wakil presiden.

"Sandi (Sandiaga S Uno) salah satu nama yang menjadi komoditas panas belakangan yang bisa jadi rival utama Anies (Anies)," ujar Adi saat dihubungi SINDOnews, Senin (20/1/2020).

"Sosok sandi akan menjadi penantang serius karena dimunculkan kubu yang selama ini dianggap berseberangan dengan Anies," jelas Adi menambahkan.

Kata Adi, munculnya nama Sandi tentu bukan tanpa alasan di mata masyarakat. Terlebih, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kepala BIN Budi Gunawan, sampai 'mengendorse' Sandi di 2024.

Menurut dia, itu sebagai upaya mematahkan dominasi Anies yang selama ini menguasai panggung politik. "Nyaris tak ada lawan tanding sepadan melawan Anies," kata Analis Politik asal UIN Jakarta itu.

Lebih lanjut Adi mengatakan, kondisi ini menarik karena kubu di luar Anies 'mendukung' Sandi yang kemungkinan maju 2024.

Di saat bersamaan nama-nama yang dimunculkan di luar kubu Anies selama ini belum cukup kuat untuk berhadapan dengan Anies.

"Misalnya nama Ganjar, Risma, dan Ridwan Kamil masih jauh elektabilitasnya di bawah Prabowo dan Sandi. Jadi, sangat masuk akal jika Sandi disebut layak bertarung 2024," pungkas dia.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6989 seconds (0.1#10.140)