Jokowi-JK-Anies Baswedan Senam Bareng di Istana Bogor

Minggu, 04 Agustus 2019 - 12:56 WIB
Jokowi-JK-Anies Baswedan Senam Bareng di Istana Bogor
Presiden Jokowi mengadakan event gathering keluarga Kabinet Kerja. Bukan saja Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan jajaran kabinet kerja yang ada saat ini. Foto/SINDOnews/Dita Angga Rusiana
A A A
BOGOR - Suasana berbeda di Istana Kepresidenan Bogor, pagi tadi. Halaman belakang istana diubah menjadi playground. Beberapa food truck dan stan makanan berjejer di halaman tersebut.

Panggung kecil juga berdiri tepat di bawah beranda belakang Istana Bogor. Ternyata suasana berbeda itu bukan tanpa alasan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan event gathering keluarga Kabinet Kerja.

Bukan saja Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) dan jajaran kabinet kerja yang ada saat ini.

Tetap tapi nampak hadir juga beberapa mantan menteri. Di antaranya Anies Baswedan, Adrinof Chaniago, Andi Wijayanto, Khofifah Indarparawansa, dan Badrodin Haiti.

Para menteri dan mantan menteri membawa keluarganya baik anak maupun cucu. Suasana ramai pun nampak di halaman Istana Kepresidenan Bogor itu.

Gathering yang mengusung tema Solidaritas tanpa batas itu diisi dengan beberapa acara.

Salah satunya adalah senam bersama. Para menteri dan mantan menteri terlihat berusaha mengikuti gerakan instruktur senam. Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla ada di barisan depan.

Sementara presiden dan wapres ada di tengah-tengah barisan senam. Selain itu berbagai perlombaan pun juga disiapkan.

"Acara ini sudah dirancang sejak lama," kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Istana Kepresidenan Bogor, (Minggu 4/8/2019).
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0482 seconds (0.1#10.140)