Australia Terbuka 2020, Nadal Tumbangkan Petenis Pertama Bolivia

Selasa, 21 Januari 2020 - 17:02 WIB
Australia Terbuka 2020, Nadal Tumbangkan Petenis Pertama Bolivia
Rafael Nadal tidak menemui hambatan berarti saat memulai pertandingan pertamanya di Grand Slam Australia Terbuka 2020. Foto/Reuters
A A A
MELBOURNE - Rafael Nadal tidak menemui kendala berarti saat memulai pertandingan pertamanya di Grand Slam Australia Terbuka 2020.

Melawan Hugo Dellien di Melbourne Park, Selasa (21/2). Petenis unggulan satu asal Spanyol itu menang 6-2, 6-3, 6-0.

"Ini awal yang solid. Saya pikir set ketiga adalah set yang bagus. Saya pikir saya memainkan tenis yang sangat bagus. Dua yang pertama, saya bermain dengan sedikit lebih hati-hati. Hanya mencoba memainkan permainan yang solid dengan tidak banyak kesalahan. Lalu, tentu saja, dengan keunggulan dalam skor, saya mencoba bermain dengan cara yang saya benar-benar percaya saya perlu bermain jika saya ingin memiliki hasil positif di sini," kata Nadal dikutip dari laman resmi turnamen.

Nadal tahu itu akan sangat penting baginya untuk menjaga pertandingan singkat dan menjaga tubuhnya dengan baik karena ia tidak sesegar dulu.

Saat ini Nadal sedang bergerak untuk lebih dekat mendapatkan trofi Grand Slam ke-20 dan merebut gelar pertama di turnamen bergengsi ini sejak 2009.

Namun demikian, Nadal bersikeras dia tidak memikirkan hal lain di luar pertandingan berikutnya dan hanya fokus pada peningkatan levelnya.

Yang dipikirkannya saat ini adalah bagaimana menu latihannya besok dan coba untuk menindaklanjuti peningkatan permainan, terutama pada set ketiga.

"Itu harus menjadi tujuan utama saya hari ini, bukan? Saya perlu bermain di level tertinggi saya jika saya ingin terus maju di turnamen. Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah berusaha sekuat tenaga untuk terus berusaha sebaik mungkin. Selebihnya, masa depan akan lihat," pungkas Nadal.

Selanjutnya Nadal tinggal menunggu pemenang pada babak pertama yang pertemukan Federico Delbonis versus Joao Sousa.

Menilik statistik, petenis kidal itu memegang keunggulan 3-0 melawan kedua calon lawannya tersebut.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7941 seconds (0.1#10.140)