Hadapi New Normal, Jokowi Akan Gelar Pasukan TNI/Polri di 4 Provinsi

Selasa, 26 Mei 2020 - 10:42 WIB
loading...
Hadapi New Normal, Jokowi Akan Gelar Pasukan TNI/Polri di 4 Provinsi
Presiden Jokowi. Foto/RCTI
A A A
JAKARTA - Dalam rangka mempersiapkan penerapan prosedur New Normal , Pesiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini (Selasa, 26/5/2020) melakukan peninjauan ke Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI). Peninjauan tersebut sekaligus dalam rangka untuk lebih mendisiplinkan masyarakat ketika berada di tempat-tempat umum.

“Pagi hari ini saya datang ke stasiun MRT dalam rangka untuk memastikan bahwa mulai hari ini akan digelar oleh TNI dan Polri, pasukan untuk berada di titik-titik keramaian dalam rangka mendisiplinkan, lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan PSBB ,” ujarnya, Selasa (26/5/2020).

Mengenakan kemeja putih lengan panjang, Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 08.45 WIB. Presiden yang didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Idham Aziz langsung memasuki area stasiun. ( Baca:Eks Menteri Siti Harusnya Dikembalikan ke Rutan yang Tak Berisiko )

Jokowi mengatakan bahwa pendisiplinan itu akan diterapkan di beberapa daerah di Indonesia. Jokowi tidak merinci daerah mana saja yang akan diterapkan kebijakan itu. Meski begitu, salah satu di antaranya adalah DKI Jakarta.

“Akan digelar di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota mulai hari ini sehingga kita harapkan kedisiplinan yang kuat dari masyarakat akan semakin terjaga,” tuturnya.

Dia berharap dengan keterlibatan TNI/POlri akan menyadarkan dan mengingatkan masyarakat untuk lebih disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan. Dia juga berharap penyebaran COVID-19 akan semakin menurun.

Seperti diketahui, untuk menerapkan New Normal adalah rasio penularan atau R0 harus di bawah 1. “Kita melihat bahwa R0 dari beberapa provinsi sudah di bawah 1 dan kita harapkan akan semakin hari semakin turun dengan digelarnya pasukan dari TNI dan Polri di lapangan secara masif,” pungkasnya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5481 seconds (0.1#10.140)