Pemadaman Massal, Satu Warga Warga Purwakarta Tewas Terpanggang

Senin, 05 Agustus 2019 - 11:31 WIB
Pemadaman Massal, Satu Warga Warga Purwakarta Tewas Terpanggang
Petugas pemadam kebakaran Purwakarta mengevakuasi korban yang tewas terbakar saat terjadi pemadaman listrik. SINDOnews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Tercatat lima kebakaran di Purwakarta, Jawa Barat, saat terjadi pemadaman listrik secara massal, pada Minggu, 4 Agustus 2019.

Bahkan akibat pemadaman massal, seorang warga di Kampung Sukamulya RT 3/06 Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, tewas terpanggang.

Korban merupakan pemilik rumah atas nama Otih (70). Dia diketahui menderita stroke sehingga sulit menyelamatkan diri saat api mengepung kamarnya.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Purwakarta, Wahyu Wibisono, peristiwa tragis itu berawal saat api dari sebuah lilin yang dijadikan penerangan saat pemadaman massal, jatuh ke atas sprei.

Tak lama kemudian api langsung melalap bagian kamar yang mudah terbakar.

"Kamar tidur yang terbakar berukuran 2,5 m X 2, 5 m. Anggota kami langsung melakukan pendinginan karena api sudah ditanggulangi oleh warga. Sayangnya nyawa pemilik rumah tidak bisa tertolong," ungkap Wahyu kepada SINDOnews.

Dalam penanggulangan kebakaran itu, pihak DPKPB mengerahkan sebuah mobil damkar dan satu unit ambulans untuk mengevakuasi korban.

Pascapenanganan kebakaran di Kampung Sukamulya, DPKPB kembali mendapat laporan serupa di daerah Sadang sari. "Sampai saat ini kami sudah menanggulangi lima peristiwa kebakaran," pungkasnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6963 seconds (0.1#10.140)