Detoksifikasi Kaki, Cara Mudah Mendetoksifikasi Tubuh

Selasa, 26 Mei 2020 - 17:15 WIB
loading...
Detoksifikasi Kaki, Cara Mudah Mendetoksifikasi Tubuh
Sakit kaki akibat duduk terlalu lama atu kurangnya aktivitas dapat mengganggu tidur, yang berkontribusi meningkatkan stres. Bagaimana mengatasinya. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Pandemi virus corona telah membatasi kita untuk selalu di rumah aja. Kurangnya aktivitas fisik dan bosan telah memunculkan banyak stres dan kecemasan. Peningkatan stres dan gerakan terbatas ini mengarah pada peningkatan kadar racun dalam tubuh. Lalu, bagaimana Anda bisa membuang racun-racun ini tanpa mengeluarkan uang sepeser pun?

Sebagian besar dari kita telah menghabiskan banyak waktu di rumah dan melakukan aktivitas yang tidak terlalu berat dan kurang berolahraga. bahkan, bisa lebih lama duduk di depan laptop. Sementara, orang yang duduk berjam-jam menderita masalah umum seperti rasa sakit di betis, gelisah, lesu, dan sakit kaki.

Beberapa kali sakit kaki ekstrem juga dapat mengganggu tidur, yang berkontribusi untuk meningkatkan stres. Seperti dilansir Times of India, berikut dua cara mudah menghilangkan semua masalah ini dan mendetoksifikasi tubuh Anda. (Baca juga: ASA DARA, Bantuan Program Digital untuk Pasien Kanker Payudara)

Metode 1: Cuka sari apel untuk mendetoksifikasi kaki
Daftar manfaat cuka sari apel panjang. Untuk detoksifikasi kaki Anda dengan cuka sari apel, Anda membutuhkan 1 sendok makan ACV, 2 sendok makan garam batu, 3-4 tetes minyak esensial dan minyak pelembab/mustard.

Bagaimana cara detoksifikasi
Ambil air hangat dalam ember. Air harus menutupi area di bawah lutut Anda dan harus cukup hangat dan tidak terlalu panas.

Campur semua bahan di atas dalam air selain dari pelembab. Rendam kaki Anda selama 15 menit dalam air dan bersihkan kaki Anda dengan handuk. Sekarang pelembab kaki Anda dengan krim atau minyak biji sesawi.

Jika Anda punya waktu, rileks selama 30 menit dengan berbaring. Saraf menjadi lunak setelah mencelupkan kaki Anda ke dalam air, jadi sebaiknya jangan menekannya dengan berjalan.

Bagaimana kerjanya?
Air hangat sangat efektif dalam mengurangi sakit kaki. Air hangat meningkatkan sirkulasi darah, yang meningkatkan jumlah oksigen dalam darah. Semua ini membantu mengendurkan otot kita dan tidur nyenyak.

Garam batu dalam air membantu dalam mengobati rasa sakit. Itulah sebabnya ketika kita menggunakan garam mandi, tubuh kita terasa sangat ringan dan santai.

Metode 2: Untuk detoksifikasi kaki
Cara mudah lain untuk detoksifikasi kaki Anda adalah dengan menggunakan minyak mustard, garam himalayan, lemon dan air hangat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)