Hasil Tes Psikologi, Ratu KAS Sosok Cerdas dan Mempesona

Rabu, 22 Januari 2020 - 17:05 WIB
Hasil Tes Psikologi, Ratu KAS Sosok Cerdas dan Mempesona
Polisi melibatkan psikiater untuk mengungkap kasus Keraton Agung Sejagat di Purworejo Jawa Tengah. Pemeriksaan psikologi dilakukan pada dua tersangka yakni Raja Toto Santoso (42) dan Ratu Fanni Aminadia (41). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
SEMARANG - Polisi melibatkan psikiater untuk mengungkap kasus Keraton Agung Sejagat (KAS) di Purworejo, Jawa Tengah. Pemeriksaan psikologi dilakukan pada dua tersangka yakni Toto Santoso (42) dan Fanni Aminadia (41).

"Kemudian dari psikiater ini sudah melakukan pemeriksaan. Kalau saudari Fanni itu lebih cerdas dari saudara Toto," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Selasa (21/1/2020).

Kecerdasan sang ratu ditunjukkan dengan memberikan gagasan untuk merancang seragam punggawa-punggawa keraton. Perempuan tersebut juga yang menelurkan ide tentang dokumen-dokumen pengakuan termasuk batu prasasti.

"Dia (Fanni) lebih banyak merancang, mulai dari pakaian, batu, tanda-tanda kartu identitas yang dibuat-buat itu semua yang merancang adalah Fanni. Kalau untuk gagasan mendirikan keraton dari Toto," jelas dia.

Iskandar menambahkan, untuk kepribadian Fanni merupakan sosok yang penuh pesona. "Kemudian secara kepribadian saudara Fanni ini penuh pesona, menutup-nutupi, dan penuh keraguan," tandasnya.

Sekadar diketahui, Toto dan Fanni ditetapkan menjadi tersangka setelah ditangkap polisi pada 14 Januari.

Mereka dijerat Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan Pasal 14 UU Nomor 1 tahun 1946 tentang Penyebaran Berita Bohong.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7660 seconds (0.1#10.140)