Irfan Setiaputra: Kaget dan Gembira Jadi Dirut Garuda

Rabu, 22 Januari 2020 - 17:21 WIB
Irfan Setiaputra: Kaget dan Gembira Jadi Dirut Garuda
Irfan Setiaputra mengaku sangat kaget dirinya dipilih menjadi Dirut Garuda Indonesia. Foto/SINDOphoto/Yorri Far
A A A
JAKARTA - BUMN penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk resmi memilih Irfan Setiaputra sebagai Direktur Utama (Dirut) untuk menggantikan Ari Askhara, mantan Dirut yang tersangkut kasus penyelundupan Harley Davidson dan Brompton.

Keputusan ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada hari ini, Rabu (22/1).

Menyoal penunjukan dirinya, Irfan mengaku sangat kaget dirinya dipilih menjadi Dirut Garuda Indonesia. Dia mengaku tidak menyangka bahwa dirinya terpilih sebagai pimpinan baru dari maskapai pelat merah itu.

"Saya kaget karena enggak nyangka saya jadi Dirut Garuda, karena kan tiba-tiba jadi Dirut Garuda," ujar Irfan saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Kamis (22/1/2020).

Di sisi lain, Irfan merasa gembira atas amanah baru yang dititipkan kepadanya, karena hal ini berarti dirinya dipercaya.

"Saya juga senang dan gembira, tapi bukan gembira karena jabatan ya, tapi karena orang mempercayai saya jadi Dirut Garuda," jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai Irfan Saputra adalah figur terbaik.

Dia pun berharap kinerja Garuda Indonesia bisa meningkat di bawah kepemimpinan Irfan dan jajaran direksi serta komisaris yang baru.

“Kami di Kementerian BUMN berupaya mencari figur terbaik yang akan duduk mengelola flight carrier kita, Garuda Indonesia," jelasnya.

Erick juga berharap Irfan bisa menjalankan amanah dalam membenahi dan meningkatkan kinerja Garuda Indonesia agar bisa bersaing secara global.

"Saya harap Pak Irfan Setiaputra bisa menjalankan amanah dengan baik, mengikuti prinsip Good Corporate Governance dan bisa membawa Garuda lebih baik lagi," pungkasnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6730 seconds (0.1#10.140)