Melawan Kodrat, Ini Kisah Petinju Berhijab Safiyyah Syeed

Kamis, 23 Januari 2020 - 11:16 WIB
Melawan Kodrat, Ini Kisah Petinju Berhijab Safiyyah Syeed
Kisah Petinju Berhijab Safiyyah Syeed Melawan Kodrat. Foto/BBC News
A A A
JAKARTA - Safiyyah Syeed mengatasi penyakit lamanya dan gangguan makan untuk dapat kembali memasuki ring tinju dengan mengenakan hijab.

Dia memasuki kompetisi tinju amatir mengenakan hijabnya setelah Asosiasi Tinju Internasional (AIBA) mencabut larangan pakaian religius yang dikenakan di dalam ring.

Syeed mengatakan kepada podcast Sidelines, "Saya ingat pertama kali saya pergi ke gym (sasana tinju), ada beberapa gadis, tetapi saya adalah satu-satunya gadis Asia di sana,"

Dia menceritakan bagaimana ketika orang-orang di sasana tersebut memandangnya dengan sinis saat berada di sasana dalam keadaan dirinya mengenakan hijab.

"Kami harus menjadi rekan kerja dan seorang pelatih berkata kepada orang lain: 'Diam! Sebelum aku membuatmu berduel dengannya (dengan cara mengejek). Aku mendengarnya dan aku berkata Kalau begitu kita akan masuk ring!"

Saat berada di ring, Safiyyah membuktikan dirinya tidak selemah yang dipikirkan orang lain. Dia membuat petinju lelaki terluka saat sparring partner dengannya.

"Jadi saya masuk ke ring dan semua orang menonton, seorang lelaki besar, tingginya 6 kaki, tetapi saya perlu membuktikan suatu hal karena dia tidak menghormati saya ... dan saya akhirnya merobek bibirnya! "Saya harus mendapatkan tempat saya."

"Di sebuah kamp tinju seorang pelatih berkata, "Tidak apa-apa, Anda bisa melakukan seperti gadis lainnya!"

"Aku tidak mau tetapi tidak bisa melakukannya ketika aku mulai, jadi aku berlatih setiap hari dan kemudian aku mulai melakukan lebih dari pelatihan orang lain!"
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8420 seconds (0.1#10.140)