Mamah Dedeh Telah Empat Kali Diserang Hoaks Meninggal

Rabu, 27 Mei 2020 - 10:56 WIB
loading...
Mamah Dedeh Telah Empat Kali Diserang Hoaks Meninggal
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kabar meninggalnya penceramah Mamah Dedeh yang beredar di WhatsApp group (WAG) pada Rabu (27/5/2020) pagi ternyata adalah kabar bohong, alias hoaks. Masyarakat yang mendapat kabar tersebut terkejut dan penasaran. Mereka kemudian mencari tahu dengan bertanya tentang kabar itu di media sosial.

Rekan Mamah Dedeh , Abdel Achrian, menegaskan kabar tersebut tidak benar. Kata Abdel, Mama Dedeh dalam kondisi sehat. ( Baca:Soal Wawancara dengan Siti, Deddy Corbuzier: 'Yuks Ambil Ilmunya ')

Beredarnya hoaks meninggalnya pemilik nama lengkap Dedeh Rosidah Syarifudin ternyata bukan kali ini saja. Ustazah kondang itu sudah empat kali diserang hoaks yang menyebutkan dirinya meninggal.

"Kata Mamah: ini sudah yang keempat kali ye Del mamah diberitain gini..." kata Abdel menirukan ucapan Mamah Dedeh melalui akun Twitternya, @abdelachrian, Rabu (27/5/2020).

Kontan, penjelasan Abdel membuat lega para netizen. Mereka bersyukur kabar itu tidak benar.

"Semoga Mamah Dedeh sehat trus dan diberikan umur nyang panjang yak Cing," kata pemilik akun @Chaidir38 menjawab penjelasan Abdel.

Sementara itu, pemilik akun @ris_haswa juga mengaku sempat terkejut mendengar kabar tersebut. Namun dirinya merasa lega setelah mendapatkan penjelasan dari Abdel.

"Alhamdulillah. Barusan dpt info dari grup emak2 komplek. Langsung mak deg," cuitnya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)