Dilaporkan Hilang, Ternyata ABG Ini Disekap dan Dijadikan PSK

Kamis, 23 Januari 2020 - 12:40 WIB
Dilaporkan Hilang, Ternyata ABG Ini Disekap dan Dijadikan PSK
Polres Depok menangkap pelaku penyekapan ABG untuk dijadikan PSK.Foto/SINDOnews/R Ratna Pur
A A A
JAKARTA - SA, remaja putri berusia 15 tahun yang dilaporkan hilang dari rumah sejak akhir 2019, ditemukan di sebuah unit apartemen Kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Diduga kuat SA disekap dan hendak dijadikan PSK oleh sejumlah pelaku.

Kapolrestro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, setelah melakukan penyelidikan diketahui SA berada di salah satu unit apartemen di Kalibata, Jakarta. Penyidik kemudian mendatangi unit apartemen tersebut dan melakukan penggeledahan.

"Di kamar tersebut selain SA, kami temukan tiga wanita lainnya yang diduga disekap untuk dijadikan PSK," kata Azis Andriansyah, Kamis (22/1/2020).

Tak itu saja petugas juga menangkap sejumlah laki-laki yang diduga sebagai joki menjual para perempuan ABG itu.

Dari keterangan yang didapat, diduga para wanita itu dijadikan pekerja seks komersial (PSK). Namun beruntung, SA belum sempat dijadikan PSK oleh joki tersebut.

"Mereka diduga kerja sebagai PSK yang dikoordinir oleh JF dan FD," ujarnya.

Para wanita itu ditawarkan ke pria hidung belang seharga Rp900.000. Sedangkan joki PSK ini mendapat uang Rp50.000-Rp100.000. "Mereka ditawarkan para pelaku melalui aplikasi chating," tuturnya.

Aziz melanjutkan, kepolisian masih terus mendalami kasus ini dan memeriksa sejumlah saksi. "Yang kita tangani adalah kasus laporan anak hilang. Ternyata diduga ada tindak prostitusi juga namun terjadi di Jakarta Selatan sehingga kita berkoordinasi dengan Polres Jaksel untuk pengungkapan," ucapnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6428 seconds (0.1#10.140)