Polda Sumsel Bekuk Spesialis Pencuri Ban di Jalinsum

Kamis, 23 Januari 2020 - 13:10 WIB
Polda Sumsel Bekuk Spesialis Pencuri Ban di Jalinsum
Tersangka Aji dan dua ban mobil hasil curian. Foto/SINDOnews/Berli Zul
A A A
PALEMBANG - Aji, satu dari tiga pelaku pencurian ban mobil di Jalinsum wilayah Sumsel ditembak saat hendak ditangkap anggota Unit III Jatanras Polda Sumsel.

Komplotan ini biasanya mencuri ban mobil yang terparkir di rumah makan atau pinggir jalan. Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi menyebut Aji ditangkap di Jalan Makrayu, Ilir Barat I Kota Palembang.

Selain pelaku diamankan dua ban hasil curian serta senjata api rakitan sebagai barang bukti. Pelaku ditangkap di wilayah Kecamatan Ilir Barat I, Senin (21/1).

"Aji adalah satu dari tiga pelaku pencurian ban mobil yang sudah membuat resah, beraksi di Jalan Soekarno Hatta dan Palembang - Betung," ujarnya, Kamis (23/1/2020).

Dikatakan Suryadi, ban hasil curian itu dicuri saat mobil terparkir di rumah makan dan pinggir jalan. Satu buah ban hasil dari curian dijual bervariasi antara hingga Rp3 juta tergantung kondisi ban.

"Apalagi kalau ada veleg dan bagus, bisa sampai Rp 3 juta. Pelaku beraksi bisa mendapatkan 3 atau 4 ban dalam semalam," katanya.

Sebelum beraksi, para pelaku bahkan ada yang sengaja merental mobil minibus dan pickup. Ban mobil hasil curian selanjutnya diangkut untuk dijual cepat. Dalam aksinya komplotan ini turut membawa senjata api rakitan.

"Ada satu pucuk senjata api yang digunakan para pelaku untuk mengancam korban kalau kepergok, dan itu pernah mereka tembakkan," sebutnya.

Selain menangkap Aji, polisi kini masih memburu dua pelaku lain yang merupakan rekan Aji. "Identitasnya sudah diketahui dan sebaiknya menyerahkan diri," katanya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6991 seconds (0.1#10.140)