Kepergok Bobol Kotak Amal, Seorang Peria Diamankan Polisi

Kamis, 23 Januari 2020 - 20:35 WIB
Kepergok Bobol Kotak Amal, Seorang Peria Diamankan Polisi
Tersangka pencuri kotak amal (duduk di lantai). (Foto: Istimewa)
A A A
PALEMBANG - Keri Sastra alias Hendri (22), pelaku pembobol kotak amal di Kota Pagaralam ditangkap saat mencongkel kotak amal di Masjid Qodim Dusun Pagaralam, Kamis (23/1). Warga Talang Baru, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, di Sumsel ini sudah dua kali membobol kotak amal Masjid Qodim.

Kapolsek Pagaralam Utara AKP Herry Widodo membenarkan penangkapan spesialis pembobol kotak amal ini. Dari pengakuan tersangka, sudah dua kali membobol kotak amal di Masjid Qodim. "Kotak amal dicongkel menggunakan obeng. Uang sudah dikeluarkan tersangka dimasukan kedalam kantong plastik uang senilai Rp1.012.000," ujarnya, Kamis (23/1/2020).

Tersangka merupakan spesialis pembobol kotak amal di wilayah Kota Pagaralam. Tersangka datang ke Kota Pagaralam turun dari mobil di depan Masjid Agung. Lalu berjalan kaki menuju Masjid Qodim Dusun Pagaralam, yang sudah dibobolnya satu kali. "Saat ini tersangka sudah diamankan di Polsek Pagaralam Utara untuk menghindari amukan warga. Dari data yang ada pelaku sudah pernah ditahan terkait kasus bobol kotak amal," katanya.

Ditambahkan Herry, dengan penangkapan spesialis pembobol kotak amal ini pihaknya mengucapkan terima kasih. Diharapkan warga tetap waspada di lingkungan masing-masing, karena warga merupakan bagian dari kepolisian.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6579 seconds (0.1#10.140)