Produksi Berlimpah, UMKM di Muratara Produksi Sirup Jeruk Terusan

Kamis, 28 Mei 2020 - 15:15 WIB
loading...
Produksi Berlimpah, UMKM di Muratara Produksi Sirup Jeruk Terusan
Proses Produksi Sirup Jeruk Terusan. Foto/SINDOtv/EraNeizma
A A A
MURATARA - Sirup termasuk jenis bahan makanan dan minuman instan yang sering tersedia di rumah tangga Indonesia. Minuman seperti ini memang praktis untuk suguhan rumah atupun pesta. Tinggal ditambah air dan dalam sekejap tersajilah minuman manis dengan warna-warni ceria.

Nah kali ini di Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan, ibu-ibu rumah tangga yang tergabung dalam UMKM Dari Desa Terusan memproduksi Sirup Jeruk Alami yang berbahan dasar dari buah jeruk yang ditanam oleh para petani di Desa Terusan. Nama jeruknya disebut dengan jeruk terusan.

Kades Desa Terusan Irsan mengatakan bahwa di desanya banyak petani yang berkebun jeruk, bahkan panen selalu melimpah. Lalu keluarlah gagasan untuk memproduksi sirup jeruk terusan. ( Baca:Tahunan Tinggal di Atas Saluran Air, Nenek Ini Dipindah ke Panti )

“Alhamdulillah di tengah situasi COVID-19 ini petani di Desa Terusan tetap bisa menghasilkan panen jeruk yg berlimpah,” katanya.

Ditambahkan Irsan, selain dijual berbentuk sirup, jeruk terusan juga banyak diminati dalam bentuk buahnya. Tentu saja ini bisa menunjang perekonomian masyarakat, khususnya di Desa Terusan, Kecamatan Karang Jaya.

Dijelaskan juga oleh Irsan bahwa sirup Jeruk ini terbuat dari bahan alami air perasan jeruk dan gula tanpa bahan pengawet. Sirup ini mengandung vitamin C yang tinggi dan sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh kita.

“ Vitamin C sangat diperlukan saat ini. Apalagi negara kita sedang dilanda COVID-19 , tidak terkecuali di Kabupaten Muratara. Jadi meng-konsumsi vitamin C sangat baik bagi tubuh kita,” jelasnya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)