Lebih dari Separuh Warga AS Tak Ingin Vaksinasi Covid-19

Kamis, 28 Mei 2020 - 16:30 WIB
loading...
Lebih dari Separuh Warga AS Tak Ingin Vaksinasi Covid-19
Sebuah survei baru menemukan bahwa kurang dari setengah responden Amerika Serikat (AS) tidak bersedia atau ragu untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Sebuah survei baru menemukan bahwa kurang dari setengah responden Amerika Serikat (AS) tidak bersedia atau ragu untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Survei ini datang di tengah upaya global dalam menemukan vaksin virus tersebut.

Survei yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Hubungan Masyarakat AP-NORC menemukan bahwa 49 persen dari semua orang dewasa Amerika yang disurvei mengatakan mereka berencana untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, ketika vaksin itu tersedia. (Baca juga: Rouhani: Perdagangan Iran dengan Negara Sahabat Bukan Urusan AS)

Dari responden yang tersisa, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (28/5/2020), 31 persen menyatakan mereka tidak yakin dengan rencana vaksin masa depan mereka dan 20 persen mengatakan kepada para peneliti bahwa mereka tidak berencana untuk mendapatkan vaksinasi.

Para peneliti menemukan bahwa tujuh dari 10 orang Amerika yang menentang menerima vaksin menyuarakan keprihatinan tentang keselamatan dan efek samping dari vaksin itu. (Baca Juga:Rouhani: Perdagangan Iran dengan Negara Sahabat Bukan Urusan AS)

"Saya bukan anti-vaxxer. Namun, untuk mendapatkan vaksin Covid19 dalam satu atau dua tahun membuat saya takut itu tidak akan diuji secara luas mengenai efek sampingnya," ucap Melanie Dries, seorang warga Colorado Springs.

Francis Collins, Direktur National Institutes of Health (NIH), menekankan bahwa pihaknya tidak mengambil jalan pintas atau mengorbankan kekakuan dalam upayanya untuk menemukan vaksin Covid-19. NIH berencana untuk menguji calon vaksin yang kuat kepada puluhan ribu orang.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)