Beruntung, Hafiz/Gloria Tetap Masuk Jalur Lolos Olimpiade Tokyo

Selasa, 28 Januari 2020 - 09:21 WIB
Beruntung, Hafiz/Gloria Tetap Masuk Jalur Lolos Olimpiade Tokyo
Kegagalan duet ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjuarai Turnamen BWF Thailand Masters 2020 cukup disayangkan. Kendati hanya menjadi runner-up, Hafiz/Gloria masih mendapatkan hiburan dengan mendapat tambahan poin 5,950 untu
A A A
JAKARTA - Kegagalan duet ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjuarai Turnamen BWF Thailand Masters 2020 cukup disayangkan. Kendati hanya menjadi runner-up, Hafiz/Gloria masih mendapatkan hiburan dengan mendapat tambahan poin 5,950 untuk perhitungan poin rangking dunia BWF.

Tambahan poin dari Turnamen BWF World Tour Super 300 itu makin mengukuhkan posisi Hafiz/Gloria di peringkat kedelapan dunia BWF. Selain nyaman di Top 8 Rangking Dunia BWF, Hafiz/Gloria membuka asa masuk jalur lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan tambahan poin tersebut, Hafiz/Gloria bakal naik peringkatnya di Top 8 Race To Tokyo dengan menggeser pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Jika Hafiz/Gloria mampu menjaga konsistensi prestasinya hingga deadline kualifikasi Olimpiade pada 26 April, mereka bisa menyusul Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ke Olimpiade Tokyo.

Sesuai aturan, setiap Negara bisa meloloskan dua wakilnya ke Olimpiade Tokyo. Dengan catatan, wakil keduanya harus mampu masuk Top 8 di semua nomor yang dipertandingkan di Olimpiade Tokyo. Hingga saat ini, baru 7 wakil Indonesia yang sangat aman di jalur lolos Olimpiade Tokyo.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4370 seconds (0.1#10.140)