Kodam II/Sriwijaya Kembali Terima Bantuan APD dari Mabesad

Jum'at, 29 Mei 2020 - 09:09 WIB
loading...
Kodam II/Sriwijaya Kembali Terima Bantuan APD dari Mabesad
Kodam II/Sriwijaya Kembali Terima Bantuan APD dari Mabesad. Foto/SINDOnews/Pendam II SWJ
A A A
PALEMBANG - Kodam II/Sriwijaya kembali menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) tambahan dari Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad).

Bantuan ini merupakan bantuan untuk kesekian kalinya yang didistribusikan Mabesad bagi tenaga medis yang bertugas di 68 Rumah Sakit TNI AD yang merupakan rumah sakit rujukan ditunjuk pemerintah untuk membantu penanganan pasien positif virus COVID-19. (Baca juga: New Normal, 2 Masjid Besar Disiapkan untuk Sholat Bersama)

“Kodam II/Sriwijaya menerima bantuan APD tambahan untuk masing-masing Rumah Sakit sebanyak 6 koli untuk penanganan pandemi penyebaran Virus Corona (Covid-19). Bantuan APD ini diberikan kepada RS milik TNI AD yang berada di wilayah Kodam II/Swj", ujar Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan, Kamis (28/5/2020).

Sesuai rencana, TNI AD akan terus berusaha menambah bantuan APD ini ke RS milik jajaran TNI AD sesuai tingkat urgensinya di masing-masing wilayah.

Untuk Rumkit TK. IV. 02.07.04 Bandar Lampung, sudah lebih dahulu menerima APD tersebut. Beberapa APD yang diterima masing-masing RST di wilayah Kodam II/Swj antara lain berupa rapid test anti body 125 unit, swab kits dan VTM 500 unit, coverall APD (bahan PVC) 200 buah, coverall APD (Hazmat Non Isolasi) 100 buah, cover sepatu 100 pasang, goggle (kacamata) 100 buah, masker KN 95 100 buah dan vitamin c (Hevit C) 100 butir.

Bantuan diterima langsung oleh Kesdam II/Swj untuk penanganan pasien COVID-19 di sejumlah Rumah Sakit Tentara (RST) rujukan penanganan Covid-19 di jajaran Kodam II/Sriwijaya.

"Dengan diterimanya bantuan ini diharapkan dapat mendukung kesiapan Kodam II Sriwijaya dalam upaya membantu pemerintah daerah melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19," terangnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)