Donald Trump Ditertawakan, Sebut AS Akan Perang Dunia Enam

Kamis, 30 Januari 2020 - 09:04 WIB
Donald Trump Ditertawakan, Sebut AS Akan Perang Dunia Enam
Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat bersama John Bolton pada KTT G-7 di kota Charlevoix, La Malbaie. Foto/REUTERS/Leah Millis
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald John Trump mengecam mantan penasihat keamanan nasionalnya, John Bolton, yang dia sebut akan memicu AS Perang Dunia Enam jika Bolton tidak dipecat.

Namun, klaim aneh pemimpin Gedung Putih itu membuatnya jadi bahan tertawaan oleh para pengguna media sosial.

"Untuk seorang pria yang tidak bisa disetujui untuk menjadi Duta Besar untuk PBB tahun yang lalu, tidak bisa mendapatkan persetujuan untuk apa pun karena, 'memohon' saya untuk pekerjaan yang tidak disetujui Senat, yang saya berikan kepadanya meskipun banyak yang mengatakan "jangan lakukan itu, Tuan," tulis Trump di Akun Twitter-nya, @realDonaldTrump, merujuk pada sosok Bolton.

"(Dia) mengambil pekerjaan itu, keliru mengatakan 'Model Libya' di televisi dan banyak lagi kesalahan penilaian, dipecat karena terus terang, jika saya mendengarkannya, kita akan berada di Perang Dunia Enam sekarang, dan keluar serta segera menulis buku yang 'jahat dan tidak benar'. Semua Keamanan Nasional Rahasia. Siapa yang akan melakukan ini?," lanjut Trump.

Dalam tweet lain Trump bertanya. "Mengapa John Bolton tidak mengeluh tentang 'omong kosong' ini sejak lama, ketika dia diberhentikan di depan umum."

Awal pekan ini, The New York Times melaporkan bahwa menurut sebuah manuskrip buku Bolton, Trump mengatakan kepada Bolton pada bulan Agustus bahwa hampir USD400 juta bantuan untuk Ukraina tidak akan diberikan sampai negara itu memberikan semua informasi yang berkaitan dengan penyelidikan bakal calon presiden Partai Demokrat, Joe Biden.

Bolton sendiri menegaskan dirinya tidak dipecat dari Gedung Putih.

Sementara itu, para pengguna Twitter mentertawakan klim aneh Trump. "Perang Dunia Enam memiliki energi yang sama dengan ini (emoji tertawa)," tulis pengguna akun Twitter @LordJedburgh.

"Perang Dunia Enam. Ini, setelah kami harus mengikuti semua ceramah tentang hak istimewa eksekutif," tulis pengkritik Trump dan komedian John Fugelsang.

"Ingat Republikan ini adalah presiden Anda, yang menyalahkan orang lain untuk Perang Dunia Enam ketika ia mungkin akan menjadi penyebab Perang Dunia Tiga," tulis pengguna akun Twitter @David_Leavitt.

"Perang Dunia Enam. Saya menangis haha," kata komentator konservatif, CJ Pearson.

"Perang Dunia Enam menutup trilogi mengecewakan lainnya yang tidak bisa menangkap keajaiban tiga yang asli," imbuh pengguna akun Twitter @Reflog_18.

"Baru tahu saya selamat dari Perang Dunia 3, Perang Dunia 4, dan Perang Dunia 5. Bawa itu pada Perang Dunia Keenam," ledak pengguna akun @Big_Sam88.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0925 seconds (0.1#10.140)