Antisipasi Karhutla, Situasi OKI Relatif Kondusif

Sabtu, 30 Mei 2020 - 16:23 WIB
loading...
Antisipasi Karhutla, Situasi OKI Relatif Kondusif
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Memasuki musim panas, pemerintah pusat dan daerah terus meningkatkan antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di tingkat tapak atau lapangan. Nah saat ini ada kabar sedikit melegakan terkait karhutla di Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. ( Baca:8 Penumpang Gelap Asal Sumsel Diamankan Tim Corona Bangka Barat )

Kepala Daops Manggala Agni Ogan Komering Ilir, Candra Irfansyah, menyatakan bahwa berdasarkan patroli mandiri yang dilakukannya, situasi di Ogan Komering Ilir (OKI) relatif kondusif dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Peryataan itu terkait laporankondisi lapangan terkini mengenai kesiapan menghadapi karhutla di Sumatera Selatan.

"Kondisi karhutla di Ogan Komering Ilir tahun ini mengalami penurunan. Kondisi lahan gambut juga masih basah. Selain itu kami juga terus melaksanakan koordinasi dengan TNI, Polri, BPBD, dan pemerintah daerah (pemda) untuk mengatasi karhutla secara bersama-sama," jelas Candra.

Ia menambahkan, Manggala Agni di Ogan Komering Ilir akan melanjutkan patroli terpadu bersama para pihak lain di wilayah rawan karhutla. Kerja sama pengawasan itu akan dimulai lagi pada Juli.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4049 seconds (0.1#10.140)