Empat Pencuri Sapi Terkapar Ditembak Polisi

Kamis, 08 Agustus 2019 - 21:30 WIB
Empat Pencuri Sapi Terkapar Ditembak Polisi
Empat pelaku yang diduga mencuri sapi ternak milik warga, berhasil diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Selatan, keempatnya ditangkap saat melintas di Jalan Siring Agung Kelurahan Siring Agung Kecamatan Lubuklinggau Selatan II didekat jembat
A A A
MURATARA - Empat pelaku yang diduga mencuri sapi ternak milik warga, berhasil diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Selatan, keempatnya ditangkap saat melintas di Jalan Siring Agung Kelurahan Siring Agung Kecamatan Lubuklinggau Selatan II didekat jembatan penyeberangan mengarah ke Kelurahan Moneng sepati, Kamis (8/8/2019) sekitar pukul 02.00 WIB.

Para pelaku yakni Selamet (27), Atong Heryono (35), Dien Nara (28) dan Apriyanto (30) keempatnya warga SP 5 Desa Bina Karya Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Keempat pelaku juga terpaksa dilumpuhkan dengan ditembak kakinya, karena melawan saat akan ditangkap dan memiliki senjata api rakitan. Sehingga keempatnya berjalan terpincang-pincang bahkan berjalan harus dibantu oleh petugas.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Amiruddin mengatakan, kronologis penangkapan saat pers opsnal dan SPK Polsek Lubuklinggau Selatan sedang melaksanakan patroli, setiba di Jalan Siring Agung menemui kendaraan jenis Mobil Suzuki X-Ever BD 1756 LN yang mencurigakan.

Mobil tersebut pada saat melihat mobil patroli langsung masuk kearah Jalan Jembatan Gantung Monemg Sepati, melihat mobil tersebut mencurigakan maka anggota langsung melakukan pengejaran dan berhasil dihentikan, dan dilakukan pemeriksaan.

"Sewaktu petugas memeriksa di dalam mobil ada empat orang laki-laki, dan saat diminta anggota untuk membuka kendaraan terlihat oleh anggota di dalam mobil ada sepucuk senpi laras pendek yang terletak di sisi kursi penumpang sebelah kiri depan,” timpalnya.

Melihat bahwa ada senpi dari dalam mobil lanjut Kapolsek, maka anggota langsung melumpuhkan dengan tembakan kearah empat orang yang ada di dalam mobil. Sehingga kaki keempat pelaku terkena tembakan dan para pelaku berhasil dilumpuhkan. Selanjutnya para pelaku langsung diringkus petugas.

Pada saat dilakukan penggeledahan dari dalam mobil para pelaku, selain ditemukan senpi laras pendek juga ditemukan satu ekor sapi yang sudah dipotong-potong dan ditutup dengan terpal.

Dari hasil introgasi terhadap ke empat pelaku, mereka mengakui bahwa hewan sapi yang mereka angkut di dalam mobil berasal atau mereka ambil Fari SP 5 Trans Subur Kecamatan Karang Dapo dan direncanakan akan dijual di Lubuklinggau.

Selanjutnya keempat pelaku langsung dibawa petugas kepolisian ke RS Siti Aisyah untuk diobati luka tembaknya. Sedangkan barang bukti yang diamankan berupa satu mobil yang digunakan membawa sapi, satu pucuk senpi kecepek laras pendek, dua buah amunisi kaliber 38 dan 9 mm, dua belah pisau, dan satu buah santer kepala. "Saat ini pelaku sudah digelandang ke Mapolsek guna proses lebih lanjut," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9219 seconds (0.1#10.140)