40 Pedagang dan Pembeli di Pasar Ini Positif COVID-19

Selasa, 02 Juni 2020 - 09:50 WIB
loading...
40 Pedagang dan Pembeli di Pasar Ini Positif COVID-19
Petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil pemadam kebarakan di areal Pasar Besar Palangkaraya, Kalteng. Foto/iNews TV/Ade Sat
A A A
PALANGKARAYA - Kasus penyebaran COVID-19 di Kota Palangkaraya terutama di Pasar Besar terus mengalami peningkatan signifikan dan mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah setempat.

Menyusul meningkatnya kasus COVID-19 di Pasar Besar Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang telah menjangkit 40 orang pedagang, pekerja dan pembeli maka tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 melakukan penataan serta rekayasa arus lalu lintas dengan menutup sebagian jalan menuju pasar.

Petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan pasar guna mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri menjelaskan, petugas gabungan dari TNI/Polri dan dinas terkait ditempatkan di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas menuju Pasar Besar Palangkaraya. (Baca juga: Prihatin, COVID-19 Palembang Dekati 600 Kasus)

"Bagi pengendara yang hendak masuk ke lokasi pasar dari arah Jalan Ahmad Yani, Jalan Murjani maupun Jalan Darmusogondo dialihkan petugas menjadi satu arah ke Jalan Irian Palangkaraya," katanya, Selasa (2/6/2020).

Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Kota Palangkaraya, Emi Abriyani menambahkan, guna mensterilkan wilayah pasar dari penyebaran virus COVID-19, petugas juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil pemadam kebarakan di areal Pasar Besar Palangkaraya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)