Berharap COVID-19 Selesai, Lahat Bakal Gelar Event Offroad

Selasa, 02 Juni 2020 - 11:53 WIB
loading...
Berharap COVID-19 Selesai, Lahat Bakal Gelar Event Offroad
Berharap COVID-19 Selesai, Lahat Bakal Gelar Event Offroad. Foto/SINDOnews/Melly Pus
A A A
LAHAT - Kabupaten Lahat merupakan Kabupaten yang mempunyai keindahan alam berupa perbukitan indah. Menurut mantan Bupati Lahat 2 Periode sekaligus pecinta offroad, Aswari Riva'i, rencananya penggiat offroad akan melakukan adventure di Danau Deduhuk setelah sekian lama kegiatan terhenti.

"Kami berencana akan menginap lagi di sana (Danau Deduhuk) sekalian survey untuk membuat event offroad di lokasi tersebut. Tujuannya untuk meramaikan wisata di sana," kata Aswari.

Anggota komisi 1 DPRD Sumsel ini mengatakan, Lahat merupakan daerah yang sangat cocok untuk ber adventure offroad dan motor trail. (Baca juga: Pemerintah Batalkan Pemberangkatan Ibadah Haji 2020)

"Alam di situ sangat cocok untuk kegiatan adventure offroad dan motor trail, ketinggian dari permukaan laut 1600 sampai 1800 mdpl dan lintasan selalu basah, akan menjadi handicap sendiri bagi penyuka offroad," tuturnya.

Dengan dilakukannya event offroad skala regional maupun nasional di lokasi tersebut dikatakan Aswari dapat memperkenalkan Danau Deduhuk, Muara Enim dan Pagaralam kepada masyarakat luas.

"Kita bercita-cita membuat lintasan offroad dari lokasi tersebut tembus ke Pagaralam dan tembus juga ke perbatasan Bengkulu. Ini sedang di rencanakan dan mulai di survey, butuh waktu 3 sampai 4 minggu untuk survey lokasi tersebut dan kita start hari Kamis, 5 juni 2020 ini," tutup Aswari.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2253 seconds (0.1#10.140)