Aram Mahmoud, Pengungsi Suriah yang Sukses Menembus Olimpiade

Selasa, 04 Februari 2020 - 09:22 WIB
Aram Mahmoud, Pengungsi Suriah yang Sukses Menembus Olimpiade
Kisah Aram Mahmoud, Pengungsi Suriah Berjuang Menembus Olimpiade /BWF
A A A
Aram Mahmoud, seorang pengungsi Suriah yang sekarang mewakili Belanda. Mahmoud pindah ke Belanda dari Suriah pada 2015 setelah kerusuhan di negara asalnya. Demi mempertahankan impian tampil di Olimpiade Tokyo, Mahmoud berlatih di klub-klub di Jerman dan Belgia agar mendapatkan basis pelatihan yang konsisten.

Mahmoud, yang memenangkan Latvia International Juni lalu, adalah salah satu dari 37 Pemegang Beasiswa. Pengungsi Atlet yang akan menjadi bagian dari Tim Olimpiade Pengungsi IOC untuk Tokyo 2020. Komposisi Tim Olimpiade Pengungsi IOC untuk Tokyo 2020 akan diumumkan pada Juni 2020.

"Sulit untuk menemukan berlatih harian, saya mencari di luar Belanda," kata Mahmoud, yang berbasis di Almere. "Misalnya, saya berlatih di Jerman dan Belgia. Agak membingungkan bagi saya untuk menemukan tempat pelatihan yang baik. Tetapi saya beruntung memiliki banyak teman dan mereka mengundang saya. Salah satu teman saya mengatakan saya bisa berlatih selama seminggu di Jerman dan itu bagus,"tuturnya.

Dia mengisahkan bagaimana perjuangannya untuk menemukan tempat berlatih permanen di Belanda. "Saya berlatih di Almere tetapi strukturnya tidak tinggi. Tidak banyak pemain yang bisa saya latih. Beberapa pemain terbaik berlatih di tempat lain".

"Di Belgia saya berlatih dengan pemain mereka, dan mereka memiliki jadwal, dan saya melakukan hal yang sama di Jerman. Tetapi ketika saya di Belanda, saya membuat jadwal saya sendiri; Saya mencari pelatih tetapi sulit."

Terlepas dari perjuangannya tersebut, pemain berusia 22 tahun ini telah tampil secara bagus. Setelah memenangkan Latvia International, ia lolos semifinal Internasional Lithuania. Dia memenangkan tiga putaran kualifikasi di Irlandia Terbuka dan belajar dari pemain muda India, Lakshya Sen."Saya belajar banyak hal, dan saya mencoba menggunakannya dalam permainan saya,” kata Mahmoud.

"Sulit bagi saya karena saya memiliki permainan yang lambat. Semua orang mengatakan saya harus lebih cepat dan lebih eksplosif. Saya berlatih untuk meledak. Sulit untuk mengambil langkah ini. Saya akan mencoba untuk menggabungkan pukulan saya, dan saya harus berusaha mengetahui kapan saya harus memainkan pukulan cepat dan kapan harus memainkan pukulan lambat,"paparnya.

Mahmoud terakhir bermain untuk Suriah pada 2014, berpartisipasi dalam Asian Youth U-19, World Junior Championships, dan Wilson Hellas International. Setelah pindah ke Belanda pada Juni 2015, butuh tiga tahun untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya, dan ia melanjutkan karir internasionalnya dengan bermain di Dutch International pada April 2018

"Saya harap saya bisa memberikan segalanya di lapangan, dan mengembangkan keterampilan dan tingkat kebugaran saya untuk dapat bersaing dengan pemain top," katanya.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4947 seconds (0.1#10.140)