Pengamat: Peluang Zulhas Kembali Pimpin PAN Masih Terbuka Lebar

Selasa, 04 Februari 2020 - 11:19 WIB
Pengamat: Peluang Zulhas Kembali Pimpin PAN Masih Terbuka Lebar
Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai, peluang Zulkifli Hasan masih terbuka lebar untuk menang karena statusnya sebagai petahana. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak empat kader Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan diri akan maju sebagai calon ketua umum pada Kongres PAN mendatang. Salah satunya, calon petahana Zulkifli Hasan (Zulhas). Dari keempat calon tersebut, peluang Zulhas kembali menjabat seabai ketua umum terbuka lebar.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai, meski persaingan akan ketat, peluang Zulhas masih terbuka lebar untuk menang karena statusnya sebagai petahana. "Dia petahana yang mendapat dukungan mayoritas DPW dan DPD," kata Adi saat dihubungi SINDOnews, Selasa (4/2/2020).

Setidaknya itu yang tampak di permukaan. Sementara penantangnya belum terlihat signigfikan pergerakannya untuk memengaruhi suara DPD dan DPW. "Apalagi selama jadi Ketum PAN Zulhas memiliki satu kemewahan untuk penetrasi sekaligus konsolidasi untuk mendapat dukungan mayoritas pemilik suara di kongres PAN," tutur Analis politik asal UIN Jakarta.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5113 seconds (0.1#10.140)