Polisi Siap Kawal Kepulangan Ratusan WNI Eks Anggota ISIS

Selasa, 04 Februari 2020 - 18:36 WIB
Polisi Siap Kawal Kepulangan Ratusan WNI Eks Anggota ISIS
Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono mengatakan, polisi bakal terus mengawal tentang rencana pemulangan 600 WNI, mantan pengikut ISIS dari Timur Tengah ke Indonesia. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri bakal mengawal rencana pemulangan 600 WNI, mantan pengikut ISIS dari Timur Tengah ke Indonesia. Namun, sejauh ini Polri belum menerima informasi tentang waktu pemulangan tersebut.

Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono mengatakan, polisi belum menerima informasi lebih lanjut terkait kapan pastinya ratusan WNI itu bakal dipulangkan ke Indonesia. Sejauh ini, polisi masih dalam batas koordinasi dengan pihak terkait tentang hal itu.

"Kita mendukung pemerintah dan secara teknisnya kita masih menunggu informasi dan kejelasan data. Kita masih dalam batas koordinasi," katanya pada wartawan, Selasa (4/2/2020).

Menurutnya, polisi mendukung langkah pemerintah terkait hal itu dan berkoordinasi dengan semua pihak terkait, seperti BNPT. Polisi pun bakal memberikan masukan pada pihak terkait tentang rencana pemulangan ratusan WNI itu.

Polisi saat ini masih menantikan adanya rapat secara teknis tentang hal itu guna memberikan sejumlah masukan.

"Tentunya kan dalam kegiatan tersebut tak hanya polisi saja yang ada. Ada beberapa stakeholder yang berkaitan dan kita dalam rapat-rapat teknis pun akan memberikan masukan berkaitan hal tersebut,” tuturnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3223 seconds (0.1#10.140)