Heboh, Video Israel Uji Coba Rudal Balistik Jarak Pendek

Rabu, 03 Juni 2020 - 14:09 WIB
loading...
Heboh, Video Israel Uji Coba Rudal Balistik Jarak Pendek
Israel melakukan uji coba rudal balistik jarak pendek. Foto/Sputnik
A A A
TEL AVIV - Pemerintah Israel dilaporkan telah melakukan uji coba apa yang disebut sebagai Sistem Senjata Artileri Jarak Jauh (LORA). Uji coba ini dilakukan di laut dengan menggunakan peluncur dari darat.

Menurut Israel Aerospace Industries, LORA memiliki jangkauan sejauh 400 kilometer dan dikliam memiliki keakuratan dalam jarak 10 meter.

Industri Dirgantara Israel (IAI) telah melakukan dua pengujian terhadap salah satu rudal balistik jarak pendek dari sistem senjata LORA, yang berhasil mengenai dua sasaran kecil yang terapung di laut pada jarak 90 dan 400 kilometer.

Menurut pernyataan perusahaan, kedua skenario membuktikan bahwa rudal dan sistem senjata itu telah memenuhi tujuan dari uji coba. (Baca Juga: Dua Pemain Man United Cedera Jelang Bergulirnya Liga Inggris)

"Di bawah kedua skenario, rudal diluncurkan ke lintasannya, menavigasi jalannya ke target, dan menembaknya dengan sangat presisi. Baik sistem senjata dan rudal berhasil memenuhi semua tujuan percobaan", bunyi pernyataan itu seperti dikutip dari Sputnik, Rabu (3/6/2020).

LORA adalah sistem pertahanan dari laut-ke-darat dan darat-ke-darat dengan kemampuan serangan balistik dengan berbagai rentang jarak, dengan tingkat presisi 10 meter.

LORA dikembangkan oleh IAI, pusat teknologi nasional dan global untuk pertahanan udara, radar, satelit, serta pasokan teknologi lainnya, yang berbasis di Israel.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)