Curi Sendok di Hotel Berbintang, 4 Pria di Palembang Dicokok

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:48 WIB
loading...
Curi Sendok di Hotel Berbintang, 4 Pria di Palembang Dicokok
Empat tersangka pencurian di hotel beserta barang bukti. Foto istimewa
A A A
PALEMBANG - Empat pria warga Kecamatan Gandus, Palembang ditangkap dan dijebloskan ke sel tahanan Polsek Ilir Timur (IT) I. Polisi menyebut keempat pria ini mencuri sendok dan sejumlah peralatan catering di Hotel Sandjaya Palembang pada hari kedua lebaran lalu.

Keempatnya yakni Junaidi alias Boncel (38), Ahmad Heryanto (39), Sangkut alias Unyil (37) dan Irfan Noveri (36). Keempatnya merupakan warga Jalan Kadir TKR Lorong Briang, Kecamatan Gandus Palembang.

Kanit Reskrim Polsek IT I Iptu Alkap mengatakan, keempat tersangka ditangkap di kediaman masing - masing tanpa perlawanan. (Baca juga: Polisi Bongkar Jaringan Narkoba yang Dikelola Pasutri)

"Keempat tersangka ini mencuri dengan cara memanjat pohon Beringin di samping hotel lalu naik ke tangga. Tiga tersangka masuk ke dalam hotel dan mencuri alat-alat Catering sedangkan satu orang menunggu di luar untuk mengawasi keadaan," ujarnya, Rabu (03/06/2020).

Usai beraksi ketiganya berhasil membawa 13,5 lusin sendok stainless, 3 buah Cavingdish, 2 buah Cavindish , 26 buah tempat api Cavingdish, 8 buah sendok sop, 8 buah piring buah, 1 buah nampan stainless dan 1 buah nampan plastik.

"Yang pertama kali ditangkap Ahmad Heryanto, lalu Boncel. Yang dua lagi sempat lari dan berhasil kami tangkap Unyil dan Irfan di kediamannya masing-masing," ujarnya. (Baca juga: Napi Asimilasi Tiga Kali Mencuri, Terakhir Dihajar Warga)

Menurut pengakuan tersangka ini mereka melakukan pencurian karena butuh uang sehingga mereka membuat rencana untuk mencuri di hotel Sandjaya. "Barang bukti belum sempat dijual mereka sehingga saat ditangkap semua barang bukti turut kami amankan," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0810 seconds (0.1#10.140)