Kemensos Salurkan Paket Sembako ke Penyandang Disabilitas

Kamis, 04 Juni 2020 - 19:17 WIB
loading...
Kemensos Salurkan Paket Sembako ke Penyandang Disabilitas
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
INDRALAYA - Sebagai bentuk kepedulian dan untuk membuktikan bahwa negara hadir di saat pandemi Corona , Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan sembako buat penyandang disabilitas di Kabupaten Ogan Ilir. Bantuan tahap kedua itu disalurkan lewat Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Budi Perkasa Palembang.

Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Budi Perkasa Palembang, Siti Sari Rumayanti, mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Kemensos itu merupakan wujud hadirnya pemerintah dalam penanggulangan Corona bagi masyarakat, terutama kaum disabilitas yang terdampak.

"Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat berkebutuhan khusus di tengah pandemi COVID-19 yang terjadi dalam beberapa bulan ini di Kabupaten Ogan llir," ujar Siti, usai menyerahkan bantuan secara simbolis pada Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam, Kamis (04/06/2020).

Siti menambahkan, dari 1.000 paket sembako yang ada, sebanyak 182 paket akan disalurkan di wilayah Ogan Ilir, sedangkan 818 paket lainnya masih tersebar di seluruh kecamatan di Kota Palembang. ( Baca:Cegah COVID-19, Pemkot Palembang Perketat Penjagaan di Pasar )

Untuk jumlah paket bantuan, lanjut Siti, masih sama dengan tahap pertama, yakni berupa 5kg beras, minyak goreng dua liter, biskuit satu kaleng, mie Instan delapan bungkus, sarden dua kaleng, tepung terigu 1kg, sabun mandi cair 250 ml, sabun cuci enam bungkus.

"Setiap paket bantuan tersebut memiliki nominal jumlah bantuan sebesar Rp300 ribu," jelasnya.

Sementara itu, Agung, seorang penyandang disabilitas yang berprofesi sebagai fisio terapi keliling merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Kemensos tersebut.

"Sejak pandemi COVID-19 ini jumlah orang yang diurut turun drastis. Dalam seminggu biasanya bisa 3-4 orang, sekarang kadang tidak dapat sama sekali. Adanya bantuan ini setidaknya dapat membantu untuk bertahan hidup," singkatnya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)