Angkat Cerita Rakyat, Kajeng Kliwon Diapresiasi Wagub Bali

Kamis, 06 Februari 2020 - 20:37 WIB
Angkat Cerita Rakyat, Kajeng Kliwon Diapresiasi Wagub Bali
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Arwana Sukawati (tengah) bertemu sutradara dan produser film Kajeng Kliwon. Film ini akan tayang di bioskop mulai 13 Februari 2020. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Budaya Bali menarik untuk dieksplorasi. Salah satunya melalui film Kajeng Kliwon, yang mengangkat cerita rakyat yang amat populer di tengah masyarakat Pulau Dewata. Kehadiran film Kajeng Kliwon garapan sutradara Bambang Dias yang bergenre horor rupanya membuat bahagia Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Arwana Sukawati.

Tjokorda bersyukur dan memberikan apresiasi karena budaya Bali dapat dihadirkan dalam sebuah cerita layar lebar. "Terima kasih sudah mengangkat konten budaya Bali ke layar lebar," ujarnya.
Menurut Tjokorda, cerita seputar ilmu hitam yang diangkat dalam film Kajeng Kliwon begitu lekat dengan masyarakat Bali.

"Berbicara tentang ilmu hitam, memang tidak bisa lepas dari hari kajeng kliwon, sehingga pemilihan judul ini saya kira sudah pas," katanya. Sementara itu Watin Ciptawan, sang eksekutif produser, mengatakan kalau film ini sudah dipersiapkan secara matang.

"Saya rasa film ini memang berbeda dengan yang lain. Karena genrenya horor dan cerita budaya asli Bali. Kami akan road show ke beberapa kota di Bali, Lombok, Surabaya, dan Jakarta. Kalau memang banyak peminatnya, tidak menutup kemungkinan akan ada tambahan kota-kota besar lain," pungkas Watin.Film Kajeng Kliwon akan tayang di bioskop Tanah Air pada 13 Februari 2020.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5049 seconds (0.1#10.140)