Copa del Rey Musim Ini, Real Madrid-Barcelona Terkena Kutukan

Jum'at, 07 Februari 2020 - 08:56 WIB
Copa del Rey Musim Ini, Real Madrid-Barcelona Terkena Kutukan
Sergio Ramos dan Lionel Messi harus memendam kekecawaan setelah gagal membawa Real Madrid dan Barcelona ke semifinal Copa del Rey. Foto : Livescore
A A A
MADRID - Percaya atau tidak kegagalan Real Madrid dan Barcelona tersingkir dari perempat final Copa del Rey merupakan kutukan yang sudah bertahan 65 tahun. Di waktu bersamaan pada 1955, kedua tim papan atas Spanyol harus rela tersingkir dari Piala Raja Spanyol itu.

Real Madrid yang ingin mempersembahkan gelar pertama di musim ini, secara mengejutkan harus menelan pil pahit setelah dipecundangi Real Sociedad. Tragisnya skuat Zinedine Zidane itu tersisih di Santiago Bernabeu, Jumat (7/2/2020) dini hari.

Stadion yang selama ini angker buat tim lawan ternyata bisa dihancurkan Sociedad melalui gol yang dicetak Martin Oedegaard, Alexander Isak (dua gol) dan Mikel Merino. Empat gol tersebut hanya bisa dibalas dua gol yang dibuat Marcelo, Rodrygo, dan Nacho Fernandez.

Pada pertandingan lainnya, Barcelona yang mengemban misi merebut trofi setelah musim lalu dipermalukan Valencia, gagal memenuhi ambisi. Gol tunggal Inaki Williams di San Mames Barria, membuat Barca merana setelah kalah dari Athletic Bilbao. Dengan kegagalan kedua tim besar Spanyol, kini tatapan mereka tertuju pada persaingan di LaLiga.

Perburuan gelar liga ini terbilang sangat sengit. Sejauh ini Madri masih berada di posisi pertama klasemen sementara dengan poin 49. Selisih tiga angka dengan Barcelona membuat rivalitas keduanya untuk menjadi jawara musim ini dipastikan akan berlangsung ketat hingga akhir kompetisi.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2095 seconds (0.1#10.140)