Pemkab Muba - DPR RI Ajak Masyarakat Gemar Konsumsi Ikan

Jum'at, 05 Juni 2020 - 10:47 WIB
loading...
Pemkab Muba - DPR RI Ajak Masyarakat Gemar Konsumsi Ikan
Pemkab Muba - DPR RI Ajak Masyarakat Gemar Konsumsi Ikan. Foto/Ist
A A A
SEKAYU - Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin yang diwakili Wakil Bupati Muba Beni Hernedi bersama Anggota DPR RI Riezky Aprilia dan Direktur Sistem Logistik Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Innes Rahmania melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Tungkal Jaya, dan Sungai Lilin, Kamis (4/6/2020).

Kunker ini dalam rangka Safari Perluasan Gemar Makan Ikan di Kabupaten Muba sekaligus menyerahkan bantuan ikan atau produk olahan ikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di wilayah Muba.

"Saya atas nama pribadi, masyarakat, dan Pemkab Muba mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Riezky Aprilia dan Direktur Sistem Logistik Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Innes Rahmania yang telah hadir mengunjungi masyarakat Muba. Semoga kunjungan ini akan lebih meningkatkan silaturahmi antara kita, sekaligus dapat mendukung kegiatan Safari Gemarikan kepada masyarakat terdampak covid-19," ungkap Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi.

Direktur Sistem Logistik Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Innes Rahmania API SSos MM dalam sambutannya, mengatakan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) akan terus diperluaskan di wilayah Sumsel, khususnya bagi warga masyarakat Kabupaten Muba. (Baca juga: Rumah Ibadah di Palembang Diminta Perketat Penerapan Protokol Kesehatan)

Sementara itu, Anggota DPR RI Riezky Aprilia, menjelaskan bahwa Ikan sebagai salah satu sumber protein yang murah dibandingkan dengan daging harus menjadi hidangan prioritas mulai dari sekarang. Ikan dapat diolah menjadi menu hidangan yang menarik seperti sosis, bakso, nugget, dan abon ikan.

"Sudah menjadi tanggungjawab bersama untuk memberikan hak bagi anak. Salah satunya dengan memberikan asupan gizi seimbang dan cukup, agar mereka tumbuh dan berkembang menjadi generasi emas yang sehat dan cerdas untuk membangun bangsa, dan khususnya Kabupaten Muba dimasa yang akan datang," tandasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4161 seconds (0.1#10.140)