Penghuni Kosan Wanita di Bandung Sering Kehilangan Celana Dalam, Ini Pencurinya

Senin, 12 Agustus 2019 - 15:26 WIB
Penghuni Kosan Wanita di Bandung Sering Kehilangan Celana Dalam, Ini Pencurinya
RA (memakai baju tahanan), pencuri pakaian dalam wanita. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Sejumlah perempuan muda yang tinggal di kosan kawasan Babakansari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat, resah. Pakaian dalam milik mereka sering hilang dicuri.

Semula mereka malu untuk melapor ke polisi. Namun, lantaran pelaku juga mencuri barang berharga seperti telepon seluler (ponsel) dan uang, barulah salah seorang korban melapor ke Polsek Kiaracondong.

Kapolsek Kiaracondong Kompol Asep Saepudin mengatakan, setelah menerima laporan, anggota Unit Reskrim Polsek Kiaracondong melakukan penyelidikan.

Anggota menganalisis rekamam kamera closed circuit television (CCTV).

"Selanjutnya anggota melakukan pengintaian. Upaya itu membuahkan hasil. Pelaku masuk ke tempat kos, Senin (12/8/2019) sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku kami tangkap saat sedang beraksi mencuri pakaian dalam. Jadi dia tertangkap tangan," kata Asep di Mapolsek Kiaracondong, Senin (12/8/2019).

Pelaku, ujar Asep, adalah RA (24), warga Andir. Kepada penyidik, tersangka RA mengaku sengaja mencuri pakaian dalam wanita sekadar untuk memuaskan hasrat dan fantasi seksualnya.

Dia (RA) mengaku telah empat kali beraksi mencuri pakaian dalam dan ponsel di kos-kosan di kawasan Babakansari.

"Barang bukti yang kami amankan dari pelaku Ridwan antara lain 10 helai celana dalam dan 3 helai bra berbagai model dan warna. Selain itu kami juga mengamankan satu unit ponsel," ujar Asep.

Asep menuturkan, pelaku mengidap gangguan seksual, berkhayal sambil menciumi pakaian dalam korban. "Kebiasaan ini sudah diidap pelaku sejak kecil," ujarnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUH Pidana tentang pencurian dengan pemberatan (curat). Tersangka Ridwan terancam hukuman di atas 5 tahun penjara.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3340 seconds (0.1#10.140)