4 Olahraga Ini Cocok untuk Wanita yang Ingin Hamil

Sabtu, 08 Februari 2020 - 09:53 WIB
4 Olahraga Ini Cocok untuk Wanita yang Ingin Hamil
Olahraga baik untuk menjaga kesehatan. Apalagi untuk wanita yang ingin hamil. Nah, agar bisa cepat punya momongan, ada beberapa olahraga terbaik yang bisa dilakukan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Hamil adalah perubahan terbesar bagi kehidupan wanita. Dengan melakukan aktivitas fisik yang tepat dapat menggandakan peluang Anda untuk hamil.

Banyak wanita berpikir bahwa berolahraga tidak benar-benar membantu meningkatkan peluang hamil.

Sementara, olahraga secara teratur dan aktivitas fisik dianjurkan selama kehamilan dan dengan cara yang sama, olahraga juga dapat membantu mempertahankan berat badan, melawan masalah yang mungkin tidak membuat Anda hamil.

Pada saat yang sama, itu juga dapat membantu tubuh melakukan transisi yang diperlukan untuk membawa kehamilan yang sehat.

Seperti dilansir Times of India, ada beberapa olahraga terbaik yang paling bermanfaat bagi mereka yang ingin hamil.

1. Yoga
Yoga prenatal banyak dibicarakan akhir-akhir ini dan jika Anda berencana hamil, yoga menjadi pilihan. Yoga bermanfaat sebelum, setelah, dan selama kehamilan. Tidak hanya membantu mengencangkan tubuh, juga berfungsi untuk menghilangkan stres, ketegangan, dan meningkatkan hubungan yang sehat antara pikiran dan tubuh yang dibutuhkan untuk mendukung kehamilan.

2. Pilates
Manfaat inti dari Pilates terletak pada manfaat yang ditawarkan untuk inti dan bentuk Anda. Itu membuat otot-otot fleksibel, meningkatkan kekuatan, postur, dan tidak meregangkan tubuh saat berolahraga.

Pilates juga dapat meningkatkan tingkat kebugaran dan menyeimbangkan refleks lain, memastikan bahwa tubuh Anda tetap sehat selama sembilan bulan. Oleh karena itu, pilates adalah salah satu olahraga yang dapat dilakukan sebelum dan selama kehamilan.

3. Olahraga otot dan kekuatan
Mengangkat beban adalah salah satu cara terbaik untuk tetap bugar dan memperkuat otot inti. Dengan cara yang sama, mengangkat beban kecil secara teratur dapat membangun daya tahan di perut bagian atas, panggul, dan kaki dan ini bisa membawa pada kehamilan yang sehat. Dalam jangka panjang, ini juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

4. Berjalan
Tak perlu dikatakan, berjalan adalah salah satu cara paling aman dan termudah untuk tetap sehat dan bugar untuk setiap individu. Ketika Anda berada dalam tahap awal untuk hamil atau berpikir tentang hamil, tingkatkan saja aktivitas fisik Anda dan berjalanlah secara teratur untuk melipatgandakan peluang Anda untuk hamil.

Sebuah studi yang dilakukan menemukan bahwa melakukan hanya 10-20 menit berjalan, dalam kecepatan sedang dapat meningkatkan kemungkinan hamil hingga hampir 80% dalam enam siklus, terutama bagi wanita yang kelebihan berat badan atau mereka yang pernah memiliki sikat dengan infertilitas di masa lalu.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7659 seconds (0.1#10.140)