Hubungan RI-China Masuk 70 Tahun, Ini Harapan Dubes Indonesia

Selasa, 11 Februari 2020 - 08:01 WIB
Hubungan RI-China Masuk 70 Tahun, Ini Harapan Dubes Indonesia
Hubungan diplomatik Indonesia-China. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun mengatakan, tahun ini Indonesia-China merayakan 70 tahun hubungan diplomatik. Dia berharap wabah virus Corona yang mendera China dapat segera diselesaikan.

“Kita berharap ini cepat berlalu sehingga rencana-rencana untuk memperkokoh hubungan diplomatik dalam rangka 70 tahun dan memberi makna yang lebih besar dalam hubungan diplomatik tersebut berupa people to people, perdagangan, investasi dan lain-lain bisa dilaksanakan kembali,” ujarnya saat teleconference dengan Kantor Staf Presiden (KSP), Jakarta, Senin (10/2/2020).

Dia mengaku memiliki banyak rencana untuk merayakan 70 tahun hubungan diplomatik dua negara. Djauhari juga yakin pemerintah China dapat segera menuntaskan masalah ini. “Semoga situasi ini cepat berlalu. Tentunya kita yakin dan percaya pemerintah China telah mengambil langkah cepat dan tepat agar virus ini tidak menyebar lebih luas,” tuturnya.

Menurut dia, komunikasi antara pemerintah Indonesia dan China masih terbuka. Dia pun telah berkunjung ke Kementerian Luar Negeri China untuk saling bertukar informasi.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1654 seconds (0.1#10.140)