Masa Tugas Satgas Anti Mafia Bola Diperpanjang, Menpora Sampaikan Terima Kasih

Selasa, 11 Februari 2020 - 09:36 WIB
Masa Tugas Satgas Anti Mafia Bola Diperpanjang, Menpora Sampaikan Terima Kasih
Menpora Zainudin Amali berharap sepakbola Indonesia bersih dari suap dan pengaturan skor. FOTO/Kemenpora
A A A
JAKARTA - Menpora Zainudin Amali berharap sepakbola Indonesia terus berbenah diri dan bersih dari suap-menyuap serta pengaturan skor. Penegasan itu disampaikan Zainudin usai menerima Kasatgas Anti Mafia Bola Hendro Pandowo di Kantor Kemenpora, Senin (10/2) siang.

Menurut Zainudin, timnas sepakbola yang handal hanya bisa terlahir dari penyelenggaraan kompetisi yang fair, tanpa dinodai oleh berbagai masalah yang merusak citra sepakbola. "Kami berterima kasih kepada Pak Kapolri yang memperpanjang masa tugas dari Satgas Anti Mafia Bola ini," kata Menpora yang didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan Staf Khusus Olahraga M. Nigara.

Zainudin berharap, Satgas Anti Mafia Bola dapat membersihkan semua hal di persepakbolaan nasional, terutama di Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Ia meminta insan sepakbola nasional bisa terhindar dari hal-hal yang mencemari penyelenggaraan pertandingan, mulai dari suap-menyuap, pengaturan skor, dan berbagai hal yang mencederai sportifitas olahraga sepakbola nasional. Menpora juga berharap satgas ini terus menjalankan tugasnya. Terlebih, tahun depan Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-21.

"Kami juga berharap Satgas Mafia Bola Jilid III ini akan terus berjalan, terlebih Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Kerja mereka akan bertambah untuk menjaga agar perhelatan Piala Dunia U-20 ini terhindar dari hal-hal mencemarkan sepakbola nasional," tambahnya

Sementara Kasatgas Anti Mafia Bola, Hendro Pandowo menyampaikan, bahwa pihaknya bekerja sesuai perintah Kapolri mulai 1 Februari hingga 31 Agustus 2020. "Bekerja tetap sesuai seperi Satgas Anti Mafia Bola jilid I dan II, yakni melakukan pengawasan dan monitoring sepakbola nasional," ujarnya.

Menurutnya, monitoring dilakukan baik di kompetisi Liga 1, 2 dan 3, serta dan akan dibantu oleh Kasub Satgas di 11 Wilayah tempat bertandingnya Liga 1. "Kami mendukung Menpora untuk mewujudkan sepakbola Indonesia yang bersih, bermartabat, dan berdedikasi. Terutama di bidang rekrutmen, pengawasan, monitoring terhadap pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021," jelas Hendro.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9300 seconds (0.1#10.140)