alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bantu Anak-Anak di Paris, Kylian Mbappe Dirikan Yayasan Amal

Susanto
Bantu Anak-Anak di Paris, Kylian Mbappe Dirikan Yayasan Amal
Setelah banyak menyumbang uang untuk urusan kemanusiaan, kini penyerang asal Prancis, Kylian Mbappe mendirikan sendiri sebuah yayasan amal. Foto: The Sun

PARIS - Kylian Mbappe adalah segelintir pesepak bola yang terkenal dermawan. Setelah banyak menyumbang uang untuk urusan kemanusiaan, kini penyerang asal Prancis mendirikan sebuah yayasan amal. Penyerang klub Paris Saint Germain (PSG) baru-baru ini meresmikan sebuah yayasan amal yang diberi nama Inspired by KM. Yayasan tersebut bergerak membantu pendidikan anak-anak di Paris, Prancis.

Di usianya yang baru 21 tahun, Mbappe membuat pidato memukau di depan sekitar 300 orang ketika meresmikan yayasan amal tersebut. Dalam pidatonya, Mbappe berharap yayasan amal itu bisa membantu pendidikan anak-anak di Paris. "Kami ingin mereka mewujudkan mimpi, kami akan mendukung sampai mereka tiba di usia kerja," kata Mbappe dikutip The Sun, Selasa (10/2/2020).

Ini bukan kali pertama Mbappe memperlihatkan dirinya sebagai sosok yang dermawan. Sebelumnya, bintang tim nasional Prancis juga sering mendonasikan uangnya untuk masalah-masalah kemanusiaan.



Tahun lalu, Mbappe mendonasikan 26 ribu pound atau setara Rp461 juta untuk membantu mendanai pencarian pesawat Emiliano Sala. Dua tahun sebelumnya, Mbappe menyumbangkan seluruh pendapatan dia di piala dunia, yakni sebesar Rp7 miliar untuk membantu anak-anak cacat.

"Saya tidak perlu dibayar. Saya ada di Piala Dunia untuk membela warna negara," kata Mbappe kepada majalah TIME. "Karena cacat adalah sesuatu yang sulit. Menunjukkan kepada mereka bahwa mereka dapat berolahraga seperti semua orang itu adalah sesuatu yang dekat dengan hati saya." kata Mbappe.



(don)