Kemenpora Optimistis PON 2020 di Papua Berlangsung Sukses

Rabu, 12 Februari 2020 - 08:41 WIB
Kemenpora Optimistis PON 2020 di Papua Berlangsung Sukses
Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, Staf Khusus Pengembangan dan Prestasi Olahraga Mahfudin Nigara, serta Staf Khusus Bidang Penguatan Organisasi Kepemudaan Venno meninjau lokasi venue PON 2020. Foto : Kemenpora
A A A
MIMIKA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang diwakili Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengaku optimistis pelaksanaan PON 2020 pada Oktober di Papua berlangsung lancar. Keyakinan tersebut tumbuh setelah Kemenpora meninjau langsung beberapa venue yang akan digunakan.

Dalam peninjauan tersebut Isnanta yang didampingi Staf Khusus Pengembangan dan Prestasi Olahraga Mahfudin Nigara dan Staf Khusus Bidang Penguatan Organisasi Kepemudaan Venno. Seperti dilaporkan laman Kemenpora, Selasa (11/2/2020), venue yang dikunjungi yaitu Gedung Eme Neme Yauware, Wisma Atlet, Mimika Sports Complex (MSC), GOR Biliar, dan GOR Futsal Timika.

Untuk saat ini GOR Biliar masih dalam tahap pembangunan. Pembangunannya disebut masih dalam tahap 40 persen. Namun Isnanta optimistis, pembangunan GOR Biliar akan selesai sebelum pelaksanaan PON.

“Intinya ini tidak bisa dibantah lagi kalau urusan venue sudah oke banget, di atas oke. Karena yang kurang (dalam tahap pembangunan GOR Biliar) pasti optimis dalam waktu yang tersisa akan selesai. Karena tadi kerangka besarnya sudah jelas ya, itu akan selesai,”katanya.

Dengan kesiapan venue yang sudah dikatakan siap, Isnanta berharap masyarakat Papua, khususnya Mimika bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam pesta olahraga ini. “Sekarang kita terus persiapkan adalah untuk kesuksesannya. Tak sekadar venue yang bagus, pertandingan selesai, tapi bagaimana Papua dan terutama Mimika bisa menjadi tuan rumah yang baik. Mari kita tunjukkan Papua itu indah, keren, dan ramah,” jelasnya.

Keyakinan juga dilontarkan Ketua KONI Marciano Norman. Dia memuji venue yang ada di Mimika. “Kesiapan Mimika cukup baik. Hanya satu tadi Gedung Biliar, itu baru empat puluh persen. Sehingga itu butuh waktu, dan kita optimis itu akan segera selesai. Secara keseluruhan, kesiapannya sangat luar biasa. Saya yakin Mimika akan menjadi tuan rumah PON yang baik,” ujar Marciano.

Sementara itu, Penjabat Sekda Pemkab Mimika, Marthen Paiding menyebut pihaknya optimis Gedung Biliar akan selesai pengerjaannya pada Juli 2020 mendatang.

“Pemda melakukan pembangunan dan mempersiapkan yang dibutuhkan. Apa yang sudah menjadi program, kita jalankan. Kita optimis itu (Gedung Biliar) akan selesai tepat waktu yaitu bulan Juli, termasuk penunjang jalan dan lainnya. Kita optimis PON akan sukses di Papua,” terangnya.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0744 seconds (0.1#10.140)