Travel Blogger Rekomendasi 5 Kota Ini yang Wajib Dikunjungi

Rabu, 12 Februari 2020 - 14:50 WIB
Travel Blogger Rekomendasi 5 Kota Ini yang Wajib Dikunjungi
Dengan beragam kemajuan, akomodasi, dan arsitektur, beberapa kota di dunia memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Foto/Localguide.co.id. Foto depan/Somethingoffreedom.com
A A A
JAKARTA - Ada banyak tempat yang menyajikan keindahan menakjubkan. Tempat-tempat indah itu tersebar di seluruh negara. Menariknya, tempat tersebut tidak melulu soal pantai, laut, ataupun gunung. Melainkan sebuah kota yang justru tidak banyak dilirik oleh wisawatan.

Dengan beragam kemajuan, akomodasi, dan arsitektur, beberapa kota dikatakan travel blogger Anindita Mamesah, memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Bahkan, dengan mengunjunginya akan menjadi pengalaman tak terlupakan selama hidup. Berikut 5 kota rekomendasi Anindita yang layak untuk dikunjungi sebagai destinasi berlibur.

1. Nice, Prancis

Nice adalah sebuah kota di Prancis Selatan yang terletak di tepian Laut Tengah, antara Marseille dan Genoa. Kota ini merupakan pusat turis utama dan resor nomor satu di Riviera Prancis, Cote d'Azur.

2. Praha, Ceko

Praha adalah ibu kota Republik Ceko dan memiliki penduduk sekitar 1,5 juta jiwa. Kota ini dibelah sungai Vltava atau disebut pula Moldau dalam bahasa Jerman. Beberapa bangunan terkenal di kota ini antara lain Jembatan Charles atau Karluvmost dalam bahasa setempat, Kastil Praha, Jam Astronomi di Balai Kota, dan Menara Televisi Zizkov.

Tidak dapat dimungkiri, Praha dikenal sebagai kota yang paling cantik di Eropa. Pusat kota yang bersejarah, dan Kastil Praha adalah komplek kastil terbesar di dunia sekaligus merupakan bangunan yang dilindungi oleh UNESCO.

"Praha juga menyenangkan. Dari orang-orangnya lumayan beda. Kulturnya kental. Kotanya ada old town dan modern. Semua bisa dapat the full package," jelas Anindita.

3. Ko Lipe, Thailand

Ko Lipe adalah sebuah pulau kecil di Kepulauan Adang-Rawi di Selat Malaka, Provinsi Satun di barat daya Thailand, dekat dengan perbatasan Malaysia. Selama di Ko Lipe, wisatawan akan disuguhkan keindahan serta hasil laut yang berlimpah. Wisatawan juga bisa merasakan serunya berbelanja di butik kecil.

Saking indah, Ko Lipe sendiri mendapat julukan sebagai Maldives of Thailand. Luasnya yang tidak begitu besar. Ko Lipe bisa dieksplorasi selama kurang lebih 45 menit.

"Ko Lipe di Thailand. Orang mau cari pantai ke Phuket dan di Thailand itu banyak pulau kecil dan Ko Lipe kota kecil. Ko Lipe itu cantik banget," ujar sang blogger.

4. Labuan Bajo, Indonesia

Labuan Bajo juga menyimpan destinasi cantik yang dapat menjadi pilihan untuk melepas penat dari kegiatan yang padat. Jika ingin berlibur ke Labuan Bajo, bisa menyusuri berbagai pulau yang ada di sekitar Labuan Bajo, mulai Pulau Seraya, Pulau Bidadari, Pulau Sabolo, dan Kanawa. Di bagian selatan Labuan Bajo terdapat rute menuju ke Pulau Rinca di mana pada saat senja datang terlihat banyak kelelawar beterbangan.

Selain itu, Labuan Bajo merupakan tempat perkumpulan orang-orang yang akan berlibur ke Pulau Komodo atau Pulau Rinca. Saat ini Labuan Bajo sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara sehingga berbagai fasilitas mulai banyak tersedia.

Labuan Bajo sendiri merupakan ibu kota Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. "Labuan Bajo benar-benar kota pariwisata yang berkembang dan bikin banyak turis datang. Banyak hal yang bisa dieksplorasi," ungkap Anindita.

5. Banyuwangi, Indonesia

Pariwisata Banyuwangi terus menunjukkan perkembangan yang pesat. Bahkan beberapa destinasi wisata di Banyuwangi sudah diakui keindahannya oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Seperti halnya Kawah Ijen, Pantai Plengkung, hingga Baluran.

Di sisi lain, kota di Jawa Timur ini juga terkenal dengan destinasi wisata yang lengkap. "Banyuwangi. Apalagi sudah ada flight ke sana, nggak ribet. Banyak tempat yang bisa dieksplorasi, akomodasi, tempat penginapan juga banyak," pungkas Anindita.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6184 seconds (0.1#10.140)