alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Quique Setien Optismis Barca Bisa Datangkan Penyerang Baru Bulan Ini

Muhamad Mirza
Quique Setien Optismis Barca Bisa Datangkan Penyerang Baru Bulan Ini
Pelatih Quique Setien (kiri) sangat yakin Barcelona akan bisa merekrut penyerang baru pada bulan ini. Foto: Reuters

BARCELONA - Barcelona sangat yakin bisa merekrut satu penyerang baru pada bulan ini. Itu diungkapkan pelatih Quique Setien. Mantan nakhoda Real Betis itu percaya bala bantuan akan segera hadir di Camp Nou.

Barcelona saat ini sedang menanti apakah diperbolehkan La Liga untuk memboyong satu pemain dari klub Spanyol pada bulan ini. Itu menyusul harus absennya Ousmane Dembele hingga akhir musim setelah melakukan operasi pemulihan cedera hamstring.

Dembele mengikuti jejak Luis Suarez yang juga harus menepi hingga kompetisi berakhir. Sementara Abel Ruiz dan Carles Perez sudah meninggalkan Barcelona pada bulan lalu. Artinya, Barca perlu penyerang baru agar tidak terlalu membenani Lionel Messi, Antoine Griezmann dan Ansu Fati.
 
“Pihak klub berusaha memastikan agar satu pemain baru datang. Tapi, terlebih dahulu, lihat saja apakah mereka (La Liga) membolehkan kami untuk melakukannya. Tapi, sepertinya mereka akan mengizinkannya,” ujar Setien, dilansir skysport.



“Jika benar seperti itu, maka saya rasa klub sudah siap mengerjakan hal ini. Merekrut satu penyerang baru lebih diutamakan karena cederanya Dembele sangat menggangu dan membuat kami dalam bahaya,” lanjutnya.

Sayangnya, Setien menolak menyebut penyerang mana yang akan direkrut nanti. Dia juga enggan membahas komentar pelatih Betis Rubi yang menyatakan tidak akan membiarkan Loren Moron hijrah ke Camp Nou.

Rubi menyatakan kalau Moron hampir 99.9 % tetap bertahan bersama Betis. “Kalau Rubi berkata demikian, saya tidak tahu hal lainnya. Saya hanya akan membahas pemain yang ada saat ini. Yang lain bukan pemain saya dan saya tidak akan membicarakan mereka,” tandas Setien.



(don)