alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bapak dan Anak Kompak Habisi Anak Korban Laka Lantas

Era Neizma Wedya
Bapak dan Anak Kompak Habisi Anak Korban Laka Lantas
Abbas (60) dan anaknya Anwar (25) warga Desa Pedang, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Mura) ditangkap aparat Satreskrim Polres Mura, Senin (17/2/2020) di rumahnya. Foto iNews TV/Era NW

MUSI RAWAS - Abbas (60) dan anaknya Anwar (25) warga Desa Pedang, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Mura) ditangkap aparat Satreskrim Polres Mura, Senin (17/2/2020) di rumahnya. Karena bapak dan anak ini nekat menghabisi Jerry (40) anak kandung Badaruddin alias Badar (60) warga yang menjadi lawan dalam peristiwa laka lantas di Jalan Lintas Sumatera depan Hotel Daffam Kecamatan Lubuklinggau Selatan beberapa waktu lalu.
 
Informasi yang dihimpun peristiwa laka lantas terjadi saat Badarudin berangkat dari rumah ke Kota Lubuklinggau menggunakan sepeda motor untuk membeli sayur.

Di tengah perjalanan tepatnya di Jalinsum Kota Lubuklinggau depan Hotel Daffam. Badarudin mengalami kecelakaan dengan bertabrakan dengan salah satu anak dari Abbas . Usai kecelakaan Badarudin langsung berobat ke Puskesmas Simpang Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan.

Sekira pukul 11.40 WIB, Kades Pedang menelepon Badarudin agar dapat datang ke rumah Kades Pedang untuk melakukan mediasi perdamaian. Namun, Badarudin menjawab agar perdamaian dilakukan di rumahnya, karena kondisinya masih sakit.



Sekira pukul 12.50 WIB datang sekitar lima orang warga Desa Pedang menggunakan sepeda motor sebanyak tiga unit. Turut serta dalam rombongan tersebut pelaku Abbas dan Anwar.

Namun dalam pertemuan perdamaian yang dilakukan tidak membuahkan hasil. Lalu, anak kandung Badarudin yakni Jerry (korban) keluar dari kamar lalu mengusir warga Desa Pedang yang datang. Dengan tegas dikatakan Jerry permasalahan ini diselesaikan melalui jalur hukum.

Seketika itu terjadi keributan dan pelaku Abbas dan Anwar langsung melakukan penusukan terhadap korban Jerry. Lalu, kedua bapak dan anak ini langsung melarikan diri dari rumah tersebut.

Pihak keluarga langsung membawa korban Jerry ke Rumah Sakit Siti Aisyah Kota Lubuklinggau. Namun, nyawa korban tidak tertolong lagi dan meninggal dunia.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro, melalui Kasat Reskrim, AKP Rivou Lapu mengatakan pihaknya mendapatkan informasi langsung turun ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan terhadap para saksi-saksi.

Tim Landak Satreskrim Polres Mura langsung mengejar kedua pelaku yang melakukan penusukan hingga tewas terhadap korban Jerry.

"Satu orang pelaku yakni Anwar (Anak) berhasil diamankan Tim Landak namun pelaku Abbas (Bapak) Anwar dapat melarikan diri. Saya minta Abbas untuk segera menyerahkan diri," tegas Kasat Reskrim AKP Rivou Lapu.

Selain itu, Tim Landak juga mengamankan sepeda motor para pelaku dan saat ini telah berada di Mapolsek Muara Beliti. Adapun sepeda motor yang diamankan yakni Honda CBR 150  hitam BG 2375 GAC, Honda Beat hitam merah D 6187 VEJ dan Honda Supra hitam  BG 6612 GH.

"Kita juga imbau kepada pihak keluarga dan aparatur desa agar pelaku Abbas menyerahkan diri. Jangan sampai polisi mengambil tindakan tegas," pungkasnya. 



(sms)