alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Atletico Madrid vs Liverpool, Simeone: Kami Hadapi Tim Hebat

Muhamad Mirza
Atletico Madrid vs Liverpool, Simeone: Kami Hadapi Tim Hebat
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeome meyakini kalau Liverpool akan tercatat dalam buku sejarah. Foto: reuters

MADRID - Atletico Madrid akan melakoni partai penting melawan Liverpool di Estadio Wanda Metropolitano, dini hari nanti. Tapi, itu tidak menghalangi pelatih Diego Simeone untuk memberi pujian kepada sang juara juara bertahan. Atletico akan mengawali leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan menjamu Liverpool. Laga kandang itu tentunya wajib dimenangkan jika Los Rojiblancos ingin menjaga peluang melaju ke perempat final.

Sebab, pada edisi sebelumnya wakil La Liga itu terhenti di fase ini lantaran disingkirkan Juventus dengan agregat 2-3. Biasanya, pada momen seperti ini, pelatih kerap memprovokasi lawan. Tapi, itu tidak berlaku bagi Simeone. Nakhoda asal Argentina itu justru memberi sanjungan kepada Liverpool. Dia menyatakan Mohamed Salah dkk merupakan tim hebat dan akan selalu diingat sampai kapanpun. Pasalnya, armada Juergen Klopp sudah menetapkan standar baru pada musim ini.

Itu dilakukan Liverpool setelah menjuarai Liga Champions musim lalu, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub, dan memimpin jauh dalam perburuan gelar Liga Primer. “Kami akan menghadapi tim yang sangat luar biasa. Dibina dengan baik oleh pelatih yang berbeda dari lainnya,” ucapnya.



“Pelatih yang punya sejumlah alternatif dalam skuanya. Saya tidak ragu kalau Liverpool akan selalu dikenang sebagai tim hebat. Sebab mereka berbeda dengan tim yang kami kagumi (dimasa lalu),” lanjut Simeone dilansir skysport.

Simeone mengakui kalau Liverpool merupakan tim tangguh dan sangat sulit dihadapi. Karena itu dia merasa kagum dalam kapasitasnya sebagai rival. “Tim itu (Liverpool) lebih intens dan lebih bisa beradaptasi. Itu membuat saya mengagumi mereka sebagai rival,” tandasnya.



(don)