Razia Kendaraan, Polisi Amankan Seorang Pengedar Sabu

Jum'at, 21 Februari 2020 - 11:32 WIB
Razia Kendaraan, Polisi Amankan Seorang Pengedar Sabu
Foto/Dok/Sindonews
A A A
PALEMBANG - Anggota Satlantas Polrestabes Palembang berhasil menangkap seorang pria yang membawa satu paket kecil narkoba jenis sabu. Penangkapan tersebut terjadi saat aparat kepolisian sedang mengadakan razia rutin di kawasan Jalan Jenderal Sudirman.

Zazili (28), pemuda yang tinggal di kawasan Ilir Barat I ini tertangkap saat kendaraan yang dibawanya dari arah Charitas diberhentikan petugas kepolisian yang sedang razia kendaraan. Bukannya menaati arahan petugas kepolisian untuk menunjukan surat-surat kendaraan dan SIM, pemuda bertubuh tambun tersebut malah langsung kabur saat diberhentikan.

Merasa curiga dengan pria tersebut, polisi pun akhirnya langsung berlari mengejar Zazili. Aksi kejar-kejaran terhenti saat sang pemuda terperosok masuk ke drainase dan berhasil diamankan petugas kepolisian.

"Ketika digeledah, rupanya pengendara ini kedapatan membawa satu paket kecil sabu yang di simpan di dalam saku celananya," ujar Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Arif Harsono melalui Kasubnit I Turjawali, Ipda Rusdiantoro kepada SINDOnews, Kamis (20/02/2020).

Bukan hanya Zazili, namun petugas juga turut memeriksa kendaraan yang dikendarai pemuda tersebut meskipun tidak ditemukan barang haram lainnya. "Saat ini pemuda tersebut sudah kita serahkan ke Satuan Narkoba Polrestabes Palembang guna penyidikan lebih lanjut," ujar Rusdiantoro.

Sementara itu, Zazili mengakui kepemilikan sabu tersebut. Dirinya juga mengaku panik saat dihentikan petugas kepolisian dijalan, sehingga mencoba untuk berlari. "Benar, itu sabu milik saya," katanya.

Pada razia kali ini, petugas juga menilang sedikitnya 50 kendaraan roda dua yang tidak membawa surat kendaraan secara lengkap.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.1982 seconds (0.1#10.140)