Kabar Gembira, Seluruh Pasien COVID-19 di Muratara Sembuh

Rabu, 10 Juni 2020 - 22:03 WIB
loading...
Kabar Gembira, Seluruh Pasien COVID-19 di Muratara Sembuh
Foto/Ilustrasi
A A A
MURATARA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Muratara menyebutkan, terdapat 5 orang lagi yang dinyatakan sembuh. Sehingga seluruh pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Muratara berjumlah 22 orang semua telah dinyatakan sembuh.

Juru bicara GTPP Covid-19 Muratara, Susyanto Tunut mengatakan, hasil pemerikasaan swab dari laboratorium Rumah Sakit Siti Aisyah Lubuk Linggau terhadap 5 Sampel yang dikirim, semuanya negatif dan dinyatakan sembuh.

“Dengan hasil Lab ini, maka seluruh kasus terkonfirmasi Positif 22 Kasus di Kabupaten Muratara, dinyatakan sembuh,” katanya, Rabu (10/06/2020). (Baca:Pangdam II Sriwijaya Salurkan Obat-obatan untuk Satuan Jajaran)

Kelima sampel yang sebelumnya terkonfirmasi positif tersebut masing-masing dari kasus 04 atas nama Ny. N (39), kasus-15 atas nama Ny. T (38), kasus-16 Bayi dari Ny. T, Ny. M (88), terakhir Bayi Laki-laki A, yang merupakan anak Ny. W, kasus 17, dan Ny. W sendiri telah dinyatakan sembuh terlebih dahulu.

Rencananya besok Tn. A dan Ny. N, yang merupakan pasangan suami-isteri serta Ny. M, yang hingga hari ini masih disiplin mengikuti karantina di Rumah Sehat Hotel 929 akan diantar pulang ke keluarga masing-masing. Sementara itu warga yang mengikuti karantina di Rumah Sehat Desa Terusan telah pulang terlebih dahulu seiring dengan kesembuhan mereka minggu lalu.

Ditambahkan Susyanto Tunut, seluruh kasus positif di Muratara ini menandai berakhirnya karantina di rumah sehat Desa Terusan dan rumah sehat Hotel 929. Kedua rumah sehat tersebut akan disterilisasi oleh petugas, untuk selanjutnya difungsikan sesuai dengan peruntukkannya semula.

“Kami gugus tugas juga mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada seluruh Tim Pelaksana dan Tim Pendukung Rumah Sehat, yang telah menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan kepada keluarga masing-masing yang telah ikhlas mendukung,” ungkapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)