Atlet Peraih Medali Emas Ini dapat Rumah dari Bupati

Minggu, 18 Agustus 2019 - 13:34 WIB
Atlet Peraih Medali Emas Ini dapat Rumah dari Bupati
Bupati Jayapura yang juga menjabat sebagai ketua KONI Kabupaten Jayapura menghadiahi rumah kepada sejumlah atlet asal Kabupaten Jayapura yang berprestasi. Foto/ist
A A A
SENTANI - Momen bersejarah peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini menjadi hari spesial bagi sejumlah atlet asal Kabupaten Jayapura.

Pasalnya bertepatan dengan upacara peringatan kemerdekaan yang ke-74 Republik Indonesia itu, Bupati Jayapura yang juga menjabat sebagai ketua KONI Kabupaten Jayapura menghadiahi rumah.

Rumah diberikan kepada sejumlah atlet asal Kabupaten Jayapura yang telah berhasil mempersembahkan medali emas dalam berbagai event kejuaraan baik nasional maupun di kancah internasional.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw seusai menyerahkan secara simbolis kunci rumah itu, di Sentani, Sabtu (17/8/2019), mengatakan, hadiah rumah yang diberikan itu sebagai bentuk perhatian pemerintah sekaligus penghargaan kepada mereka yang telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, bahkan Indonesia melalui prestasi di bidang olahraga.

"Kita juga berharap, dalam rangka PON nanti, Papua bisa sukses dalam penyelenggaraan tetapi juga sukses prestasi," kata Mathius Awoitauw.

Mathius mengatakan, pemerintah daerah Kabupaten Jayapura terus memberikan apresiasi dan dukungan kepada para atlet yang telah berjasa kepada bangsa dan negara maupun Papua.

Oleh karena itu, pemerintah akan terus mendorong para atlet dari Kabupaten Jayapura, supaya mulai sekarang harus bekerja keras untuk kembali mengukir prestasi pada PON nanti.

"Bagi atlet PON yang nanti berhasil mempersembahkan medali, pemerintah akan berikan reward. Ada nantilah rewardnya," tuturnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5160 seconds (0.1#10.140)