Rp3 Jutaan, VIVO S1 Dibekali Kamera dan Spesifikasi Menawan

Minggu, 18 Agustus 2019 - 14:51 WIB
Rp3 Jutaan, VIVO S1 Dibekali Kamera dan Spesifikasi Menawan
Vivo S1. FOTO/ Intan/ SINDOnews
A A A
JAKARTA - Vivo serius menggarap ponsel di segmen mid-range di Indonesia dengan meluncurkan produk terbaru yakni Vivo S1 yang dilengkapi dengan beragam fitur, teknologi menarik dan harga ramah kantong.

Ada beberapa hal yang patut dirasakan dari vivo S1 ini. Beberapa di antaranya adalah tiga kamera di bagian belakang serta kualitas layar Super AMOLED yang dimilikinya.

SINDOnews berkesempatan menjajal untuk mengetahui lebih detail mengenai perangkat ini.

Vivo S1 tampil dominan dengan sudut-sudut membulat dengan garis batas yang tergas, memisahkan body bagian depan dan belakang. Pada bagian punggung terdapat konfigurasi tiga kamera yang tersusun secara vertikal dan flash LED.

Vivo S1 memiliki bobot 179 gram dengan ketebalan bodi yang lumayan yakni 8,13mm. Meski begitu ponsel ini cukup nyaman digenggam.

Pabrikan asal Tiongkok ini membekali S1 dengan layar Super AMOLED berukuran 6.38 inci, resolusi resolusi FHD+ (1080×2340p), aspek rasio 19.5:9 dan rasio to body 89%.

Tampilannya tajam dan jernih berkat kedalaman warna 270ppi. Dengan spesifikasi ini, aktivitas multimedia seperti menonton YouTube dan drama korea terasa lebih puas.

Vivo menanamkan chipset Mediatek MT6768 Helio P65,yang dikawinkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal yang cukup ebsar yakni 128GB. Selain andal ‘otak’ vivo S1 juga efisien karena menggunakan teknologi fabrikasi 12 nanometer (nm).

Vivo S1 mengadopsi sistem operasi Android 9.0 yang dilapisi antarmuka FunTouch OS 9.0. Software ini mengemas beberapa fitur seperti Dark Mode dan Game Turbo Mode untuk menyajikan pengalaman gaming yang lebih dalam.

Beralih ke baterai, walau belum mengadaptasi USB Type-C, vivo S1 hanya butuh sekitar 2 jam untuk mengisi baterai smartphone yang kapasitasnya 4.500mAh ini hingga penuh. Dengan catatan posisi baterai ponsel setidaknya berada diposisi 5-7%. vivo S1 sendiri mengusung Dual-Engine Fast Charging pada 18W.

Penggunaan saat baterai penuh 100% bisa digunakan cukup lama, namun saat digunakan terus menerus durasinya berkurang bahkan tidak sampai 12 jam.

Bagi sebuah smartphone kelas menengah, kelengkapan kamera Vivo S1 ini cukup mewah. Ada triple kamera di belakang sebagai kamera utama dengan kualitas 16MP f/1.78 (wide) + 8MP f/2.2 (ultrawide) + 2MP f/2.4 (depth sensor).

Secara keseluruhan, triple kamera pada bagian belaknag menghasilkan gambar yang cukup bagus, apalagi untuk memotret luar ruangan pada siang hari dengan kondisi cahaya yang melimpah.

Warna yang dihasilkan begitu tajam, tanpa mengabaikan keseimbangan kontras.

Yang menjadi highlight selama SINDOnews menjajal vivo S1 adalah fitur kemamanan yang sangat mudah digunakan, sebab dengan in-display fingerprint Anda tak perlu rebot-repot mencari tombol untuk membuka ponsel.

Selain itu pengalaman multimedia yang cukup baik, karena sudah menggunakan layar Super Amoled.

Terakhir, performa dan daya tahan baterai yang cukup tangguh, membuat ponsel ini cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Apagi bagi kamu yang melakukan banyak hal mulai dari pekerjaan, bermain game, dan aktivitas multimedia lainnya.

Dengan spesifikasi yang mumpuni dan harga Rp3.599.000, rasanya vivo S1 pantas dimasukan sebagai salah satu ponsel terbaik pada kisaran banderol Rp3 jutaan.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9314 seconds (0.1#10.140)