PT JSC Nunggak Listrik, Atlet Terpaksa Berlatih dalam Kegelapan di Kompleks Jakabaring

Jum'at, 28 Juni 2019 - 13:31 WIB
PT JSC Nunggak Listrik, Atlet Terpaksa Berlatih dalam Kegelapan di Kompleks Jakabaring
Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan. Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Beban pembayaran listrik yang belum dilunasi PT JSC membuat aliran listrik padam di beberapa venue dalam kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan.

Kondisi ini membuat pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan mengeluh dikarenakan atlet menjadi kesulitan berlatih di kompleks olahraga tersebut.

Pelaksana Harian Ketua KONI Sumatera Selatan, Dheenie Zainal mengatakan, kesulitan dirasakan para atlet pada saat akan melaksanakan latihan dikarenakan arena menjadi gelap tanpa penerangan. Selain itu beberapa alat olahraga membutuhkan aliran listrik saat berlatih.

"Atlet jadi kesulitan, konsentrasinya pun pasti terganggu. Padahal kalau kewajiban kami tak dibayar, manajemen JSC menggembok venue," ujar Dheenie, Jumat (28/6/2019).

Dia mencontohkan veneu aquatik yang sirkulasi air tidak berjalan. Akibatnya airnya tak lagi jernih. Padahal, saat ini perhelatan olahraga tengah gencar dihelat di level nasional. Sebab, beberapa cabang olahraga (cabor) tengah menggelar seleksi menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

Belum lagi, kata Dheenie, beberapa cabor unggulan Sumsel untuk berlaga di PON 2020 Papua nanti sebagian besar berlatih di kompleks JSC. Karena itu, pihaknya berharap kepada Pemprov Sumatera Selatan agar secepatnya menyelesaikan masalah tersebut agar latihan atlet dapat berjalan maksimal.

"Persiapan semakin dekat, apakah mau pindah tempat latihan atau memfasilitasi jadwal-jadwal latihan," tandasnya.

Terpisah, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, saat ini pihaknya tengah berusaha menyelesaikan masalah tersebut. Dijelaskan bahwa pemadaman listrik itu disebabkan oleh beberapa venue yang menunggak pembayaran.

"Bertahap, jadi itu bukan diputus tapi peringatan. Terdapat beberapa venue ada yang belum bayar listrik. InsyaAllah bulan Juli semuanya selesai," tegasnya
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4598 seconds (0.1#10.140)