Sensasi Hotel Termurah di Jepang Rp13 Ribu per Malam

Jum'at, 28 Februari 2020 - 16:58 WIB
Sensasi Hotel Termurah di Jepang Rp13 Ribu per Malam
Hotel di Jepang menawarkan tempat menginap murah. Para turis hanya dimintai USD1 per malam atau sekitar Rp13 ribu per malam. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebuah hotel di Jepang membiarkan tamu menginap hanya dengan harga USD 1 per malam atau setara dengan Rp13.693.

Tentunya ada syarat yang harus dipenuhi, yakni para tamu harus menyiarkan langsung pengalaman mereka menginap di hotel tersebut.

Ide ini berawal dari Tetsuya Inoue yang membantu neneknya dalam bisnis penginapan ini untuk menarik pelanggan ke hotel yang dikelola keluarga tersebut.

Hotel ini kemudian mendapatkan perhatian dari banyak orang, setelah seorang YouTuber menginap di hotel tersebut dan membagikan pengalamannya melalui channel YouTubenya.

Dilansir Hypebeast, hotel murah ini terletak di Fukuoka, Asahi Ryokan. Meski tamu harus menyiarkan langsung, namun ada beberapa batasan juga yang akan melindungi privasi mereka.

Seperti halnya semua hanya video, yang berarti para tamu akan dapat berbicara tanpa ada yang mendengarnya.

Dalam sebuah pernyataan, Inoue menyebut usia hotel sebagai faktor pendorong untuk menciptakan inisiatif. Dia mulai melakukan brainstorming pendekatan baru dan modern untuk meningkatkan bisnis hotel itu.

"Hotel kami berada di sisi yang lebih murah, jadi kami membutuhkan beberapa nilai tambah, sesuatu yang istimewa yang akan dibicarakan semua orang. Sejauh ini, empat tamu telah mengambil kesepakatan," kata pria 27 tahun itu.

“Orang muda saat ini tidak terlalu peduli dengan privasi. Beberapa dari mereka mengatakan tidak masalah untuk (diawasi)hanya untuk satu hari," lanjutnya.

Kamar ini dapat Anda pesan di situs resmi Asahi Ryokan dan video siaran langsung dilakukan oleh channel YouTube One Dollar Hotel.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1218 seconds (0.1#10.140)