Pensiun Lebih Cepat, Matthias Boe: Saya Tidak Sekuat Macan Kumbang

Jum'at, 24 April 2020 - 10:14 WIB
loading...
Pensiun Lebih Cepat, Matthias Boe: Saya Tidak Sekuat Macan Kumbang
Matthias Boe Pensiun Lebih Cepat. Foto/BWF
A A A
PALEMBANG - Mathias Boe, salah satu pemain ganda Denmark paling berprestasi, resmi mengundurkan diri dari bulu tangkis internasional.

Pemain berusia 39 tahun itu adalah pemain aktif tertua di level elite dan bermain di tim nasional Denmark selama lebih dari dua dekade.

Boe membuat debut internasionalnya pada tahun 1998. Setelah bermitra dengan pemain seperti Michael Jensen, Thomas Hovgaard dan Michael Lamp, Boe melakukan kombinasi dengan Carsten Mogensen yang akan berubah menjadi sangat sukses.

Duo Boe-Mogensen, yang dikenal karena kecerdasan dan keterampilan mereka daripada kekuatan brutal, bertahan di antara pasangan-pasangan terkemuka di zaman mereka.

Boe dan Mogensen mencapai final turnamen pertama mereka bersama - AS Terbuka 2004 - dan sejak itu kemudian memenangkan banyak gelar, termasuk medali perak di Olimpiade London 2012 dan Kejuaraan Dunia 2013.

Boe juga memainkan peran penting dalam meraih Piala Thomas pada 2016 - menjadikan mereka negara non-Asia pertama yang memenangkan gelar itu.

Mereka sering naik podium di Superseries, dan dua All England (2011, 2015) dan tiga Final World Superseries (2010, 2011, 2012) berturut-turut di antara banyak gelar mereka.

Kemitraan terpecah pada Maret 2019, setelah itu Boe bergabung dengan Mads-Conrad Petersen.
Boe mengungkapkan bahwa ia awalnya berencana untuk pensiun setelah Piala Thomas atau Olimpiade tahun ini, tetapi kelelahan mental telah menyebabkannya mengucapkan selamat tinggal sekarang.

"Setelah mengumumkan pada Februari bahwa Piala Thomas atau Olimpiade akan menjadi turnamen terakhir saya, saya pikir itu mungkin memberi saya motivasi untuk memberi saya 100 persen selama beberapa bulan terakhir, tetapi sayangnya, itu memiliki efek sebaliknya. Saya perhatikan bahwa saya belum berada di sana sepenuhnya, baik untuk pelatihan maupun untuk pertandingan. Pikiranku belum ada di tempat yang tepat," papar Boe.

"Secara mental, saya terlalu lelah. Sepanjang karier saya, saya menuntut diri saya bahwa saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk menjadi pemain bulu tangkis terbaik yang saya bisa. Tapi saya belum bisa melakukan itu belakangan ini. Itulah mengapa sekarang saatnya untuk berhenti,” kata Boe menambahkan.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5368 seconds (0.1#10.140)